Selasa, 28 Agustus 2018

Walikota Sabang Nazaruddin Lantik Pengurus IPEMAS

    8/28/2018   No comments

Walikota Sabang menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua IPPEMAS baru Saddam Husen
MOKI, Sabang-Pengurus Baru Ikataan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (IPPEMAS) Masa Bakhti 2018 – 2020 dilantik oleh Walikota Sabang Nazaruddin di Aula lantai 4 Kantor Walikota Sabang. Hadir pada acara pelantikan unsur Korfopimda, Fauzi mewakili Kadisnav Sabang, Ketua MAA, Kepala Baitul Mal, mewakili Kepala Bea dan Cukai Sabang, SKPK dan Pengurus IPPEMAS dan angota, Senin ( 27/08-18) pagi.



Kepengurusan IPPEMAS baru yang telah dilaksanakan pemilihannya pada bulan Maret 2018 lalu, kini baru dapat dilantik oleh Walikota Sabang Nazaruddin. Hal tersebut dikarenakan belum selesainya segala sesuatu yang dipersiapkan dalam serah terima jabatan Ketua, sehingga pelantikan tertunda dan acara pelantikan harus disesuaikan dengan jadwal Walikota Sabang saat berada di Kota Sabang.

Walikota Sabang Nazaruddin setelah selesai melaksanakan Pelantik para pengurus IPPEMAS, selanjutnya menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua baru terpilih, sebagaimana Ketua-Ketua IPPEMAS sebelumnya yang menerima mandat kelanjutan dari kepengurusan yang lalu sebagai Ketua IPPEMAS yang baru priode 2018 – 2020.



Pada Pidatonya Walikota Sabang mengatakan, pertama sekali saya mengucapka selamat kepada Ketua IPPEMAS yang baru dan pengurus yang baru saja dilantik. Seperti kita ketahui bahwa Kepengurusan IPPEMAS berganti setiap dua tahun sekali, dan kami mengharapkan Ketua dan pengurus lainnya dapat bekerka lebih baik lagi dari pada pengurus yang lalu, ujarnya.

Dikatakan juga bahwa, setiap anggota IPPEMAS yang dilantik tadi masing-masing mempunyai tugas tersendiri, oleh karena itu Ketua IPPEMAS setiap mengambil keputusan seharusnya terlebih dahulu bermusyawarah. Sebab jabatan seorang Ketua itu tidak sama dengan jabatan seorang Komandan yang membawahi pasukan yang selalu dibawah komando. Maka dari itu setiap mengambil suatu keputusan, seorang Ketua terlebih dahulu harus bermusyawarah dan bermufakat.



IPPEMAS merupakan ujung tombak Sabang masa mendatang, karena kedepannya ditangan dan pundak kalianlah Kota Sabang ini akan lebih maju lagi dari sekarang ini. Oleh karenanya, jalankanlah roda IPPEMAS ini sebagaimana mestinya sesuai dengan yang telah kalian rancang. Maka dari itu Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan berupa bea siswa setiap murid, mulai dari siswa Sekolah Dasar sampai dengan ke jenjang Universitas, tukas Nazaruddin.

Harapan Pemerintah Sabang Khususnya Aceh untuk kemajuan kedepan harus dari bidang Pendidikan, karena tidak ada cara lain. Kita berikan bantuan kawat beronjong untuk pertanian, begitu juga kawat duri dan jenis bantuan lainnya. Namun kebutuhan Sabang terhadap buah Tomat, Cabe, Bawang dan bahan-bahan sayur lainnya kita datangkan dari luar Aceh.



Jadi kunci memajukan Aceh dari Dunia Pendidikan, dan Insya Allah kedepannya kita akan sekolahkan mereka ke luar Aceh termasuk yang menjadi dokter. Sekarang ini untuk dokter umum sudah ada anak Sabang, selanjutnya akan diupayakan untuk menjadi dokter Spesialis karena selama ini dokter spesialis didatangkan dari luar Kota Sabang. Harapan itu ada dipundak IPPEMAS sekarang ini, diharapkan IPPEMAS dapat menghasilkan seperti yang kita harapkan, tukas Walikota Nazaruddin. (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.