Sabtu, 08 September 2018

Antusias Kepala Desa Kalianget Barat Dalam Memajukan Desa

    9/08/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Kepala Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur komenten memajukan Desa.

Kades Kalianget Barat Suharto saat dibincangi Kabar-Investigasi.com. Menyampaikan, Untuk memajukan suatu kemajuan Desa itu sangat bergantung dengan pembinaan dan kerja samanya bersama Pemerintah Daerah itu sendiri, dengan perkembangan tekhnolgi yang maju sekarang ini pemerintah telah memberikan bimbingan terhadap Desa untuk lebih berkembang.

Hingga saat ini kami telah melaksanakan Program Pemerintah. Guna memajukan Desa agar lebih baik lagi, baik dari segi Pengaturan Pembangunan Desa serta Keuangan Desa agar dapat dijalankan sesuai dengan peraturan UU Desa pasal 71 ayat 1 yang berbunyi. “keuangan Desa semua hak dan kewajiban desa yang dapat dinilai dengan uang serta segala sesuatu berupa uang dan barang yang berhubungan dengan pelaksaan dan Kewajiban Desa”. Ujar Suharto.

Sebagai Pemerintah Desa kami mengajak  kepada seluruh warga Kalianget Barat agar dapat bekerja sama dalam Pengelolaan Dana Desa ini dengan baik dan benar, apalagi saat ini adanya DD dan ADD yang disalurkan Pemerintah pada tiap-tiap Desa untuk bisa di jalankan dengan tepat dan bisa di rasakan oleh Masarakat Desa itu sendiri.

“Mari dengan adanya bantuan ini kita bersam sama membangun dan memajukan desa yang kita cintai agar menjadi desa yang Lebih Maju dan Mandiri," kata Suharto.

Lanjut dia, kita harus banyak bersyukur atas nikmat yang di dapat, karena tidak dapat di pungkiri dalam memimpin desa tidak semudah membalikan telapak tangan perlu kesabaran. Namun di butuhkan kerja nyata dan kerja keras dalam memberikan pengabdian.” Ujar Suharto kepada Kabar Investigasi .com ketika ditemui dirumahnya, Sabtu (8/9/18).

Hal itu, menurutnya, peran suatu pemimpin merupakan tugas amanah yang harus diemban secara penuh tanggung jawab.

“Saya menyadari sebagai seorang pemimpin, harus memberi contoh yang baik. Karena jadi pemimpin itu jangan bekerja seenaknya. Apapun jabatanya, pemimpin harus memberi suri tauladan yang baik," tuturnya.

Kades Suharto mengaku tak pernah lelah untuk melayani kepentingan warga dan memajukan membangun desanya, Apalagi peran serta masyarakat begitu besar, jadi bisa memacu semangat kerja.

“Saya kometmen ingin memberikan pengabdian yang terbaik kepada warga Kalianget Barat," Tutupnya. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.