Rabu, 12 September 2018

Bupati Sumenep Buka Turnamen Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP

    9/12/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep, Madura A.Busyro Karim membuka secara resmi Turnamin Gala Siswa Indonesia tingkat sekolah menengah pertama (SMP) tahun 2018, di lapangan Sepak Bola Mitra Desa Kebunagung Kecamatan Kota Sumenep, Rabu 12/9/2018.



Dalam sambutannya Bupati Busyro, mengapreseasi turnamin Gala Siswa yang di selenggarakan panitia.

“Saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya turnamen Gala Siswa Indonesia tingkat SMP, sebab memberikan ruang dan kesempatan kepada siswa SMP untuk menyalurkan bakatnya.” kata  Busyro, Rabu (12/9)

Menurutnya, masih banyak generi-generasi pesepakbola terpendam yang bertebaran di wilayah Bumi Sumekar, sehingga pihaknya berharap melalui turnamen ini lahir pemain berkualitas menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumenep dan Indonesia.



"Peserta turnamen ini, jangan setengah-setengah menjadi atlet sepak bola, namun tekunlah berlatih mengasah kemampuan diri supaya hasilnya maksimal.” imbuhnya.

Dia berharap, yang berlaga di Gala siswa Indonesia harus menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan, jangan sampai bermain curang dan menghalalkan segala cara guna meraih kemenangan.

“Saya harapkan, junjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan, jangan sampai bermain curang dan menghalalkan segalan cara guna meraih kemenagan," pintanya.



Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Achmad Shadik menjelaskan,  peserta yang mengikuti Liga Sepak Bola ini terdiri dari perwakilan 10 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep.10 Kecamatan peserta Gala Siswa Indonesia di antaranya, Kecamatan Kota Sumenep, terdiri dari pemain-pemain Terbaik yang merupakan hasil seleksi, yang berasal dari SMP Negeri 1 Sumenep, SMP Negeri 2 Sumenep, SMP Negeri 3 Sumenep, SMP Negeri 6 Sumenep, SMP IT Al- Hidayah Sumenep. Kecamatan Dasuk diwakili oleh SMPN 1 Dasuk. Kecamatan Kalianget, terdiri dari pemain-pemain terbaik dari SMPN 1 Kalianget dan SMPN 2 Kalianget.

Dan Kecamatan Gapura, diwakili oleh SMPN 1 Gapura. Kecamatan Dungkek, diwakili oleh SMPN 1 Dungkek. Kecamatan Batang-batang diwakili oleh SMPN 1 Batang-batang. Kecamatan Bluto, diwakili oleh SMPN 1 Bluto. Kecamatan Pragaan diwakili oleh SMP Islam Terpadu Al-Imron Pragaan. Kecamatan Lenteng, diwakili oleh SMPN 1 Lenteng, serta Kecamatan Giligenting, diwakili dari SMPN 1 Giligenting.



"Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia tersebut akan berlangung selama 3 (tiga) hari, mulai pada hari ini, Rabu, 12 September 2018 sampai Jum’at, 14 September 2018 dan pertandingan berlangsung pada pagi dan sore hari di Lapangan MITRA Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep.” Pungkasnya (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.