Kamis, 13 September 2018

Bupati Sumenep, Gerakan Pramuka Bangun Kepribadian Yang Tangguh

    9/13/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Dr. A. Busyro Karim mengahadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 tahun 2018 di bumi perkemahan Pantai Lombang Desa Lombang, Kecamatan Batang Batang, Sumenep. Kamis, 13/9/2018.



Dalam sambutannya orang nomer satu di lingkungan Sumenep itu menyampaikan, seluruh jajaran Pramuka di Kabupaten Sumenep diharapkan untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergi guna melahirkan generasi penerus yang handal dan bekepribadian luhur.

“Jajaran Pramuka baik majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk mempercepat kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara.” Kata Busyro. Kamis (13/09).

Bupati mengajak para orang tua dan guru, agar tidak ragu memberikan kesempatan kepada putra-putrinya mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.



Itu dilakukan agar melalui Pramuka bisa membangun manusia yang memiliki watak yang kuat, sehingga bukan hanya membangun kaum muda cerdas menguasai ilmu pengetahuan.

“Dengan Pramuka mampu membangun kepribadian yang tangguh, luhur budi pekertinya, sekaligus menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia demi utuhnya NKRI yang tidak pudar dan tidak boleh pudar.” ujarnya.

Perlu diketahui pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 itu Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menganugerahkan tanda penghargaan berupa Lencana Melati kepada Ketua Mabicab Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Ketua Mabicab, Achmad Fauzi, SH dan Lencana Darma Bakti kepada Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan Drs. Bambang Irianto, M.Si sebagai Mabicab Sumenep. Sedangkan, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur juga menganugerahkan tanda penghargaan berupa Lencana Pancawarsa kepada kakak-kakak Pramuka serta Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumenep menganugerahkan tanda penghargaan kepada Nurfitriana Busyro sebagai Pelopor Pramuka Putri.



"Para penerima penghargaan dari gerakan Pramuka, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa, pengabdian, dan kerja samanya terhadap gerakan Pramuka. Semoga dapat memacu energi guna membantu memajukan gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan bangsa ini.” pungkas Bupati (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.