Sabtu, 15 September 2018

Cegah Demam Berdarah, Koramil 23/Langsa Timur Fogging Rumah Warga

    9/15/2018   No comments

Anggota Koramil Langsa timur saat dilapangkan melakukan pembasmian (fogging) sarang nyamuk.
MOKI LANGSA : Guna mencegah berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah, Koramil 23/Langsa Timur laksanakan Pengasapan (Fogging) di rumah-rumah warga binaannya.



Bersama Kepala Desa (Geuchik) Zainal Arifin dan warga sekitar, Serda Suyono yang merupakan utusan dari Koramil 23/Lgst langsung ambil bagian dalam pelaksanaan Fogging yang diselenggarakan di Gampong Selala Baru Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, Sabtu (15/9/2018).

Tak hanya sebatas itu, Babinsa Gampong Selala Baru tersebut mengajak seluruh warga melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Plus melalui kegiatan 3M Plus, seperti ; menguras, menutup dan mengubur, serta membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk secara bergotong-royong mulai dari Got disekitar rumah warga, hingga saluran air yang berada di Pemukiman warga binaannya tersebut.



Geuchik Gampong Selala Baru dalam hal ini turut menghimbau dan menginformasikan kepada seluruh warganya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah perkembang-biakan wabah penyakit Demam Berdarah yang dapat ditularkan melalui gigitan Nyamuk Aedes Aegypti. Selain Demam Berdarah, penyakit lain yang dikhawatirkan dapat disebabkan oleh nyamuk adalah Chikungunya dan Zika, ungkapnya.

Hingga saat ini, sudah sembilan kasus penyakit Demam berdarah yang telah menyerang Warga Gampong Selala Baru. Untuk itu, mari kita lakukan gerakan PSN Plus melalui 3M Plus seperti apa yang telah diterangkan oleh Babinsa kita, ajak Zainal Arifin kepada warga.

Kegiatan ini bukan sampai disini saja, namun setiap satu bulan atau dua bulan sekali kita tetap melakukan gotong royang seperti ini agar seluruh warga terhindar dari penyakit DBD, Chikungunya dan Zika, tegasnya lagi.



Sementara Kepala Puskesmas Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa Edy Syahputra yang turut hadir pada kegiatan itu mengatakan, Antisipasi merebaknya wabah penyakit yang disebabkan oleh Nyamuk kita adakan pencegahan dan penanggulangan penyakit dengan melakukan pengasapan atau fogging ke rumah-rumah, agar perkembang-biakan nyamuk dapat diberantas, terangnya.(RH)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.