Senin, 17 September 2018

Dishub Sumenep Melaksanakan Upacara Bendera Peringati Hari Perhubungan Nasional

    9/17/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional  di halaman Kantor Bupati Sumenep, Senin (17/9/2018).



Peringatan Hari Perhubungan Nasional  mengusung tema "Guyub Rukun Bangun Bangsa"

Kepala Dinas Perhubungan Sumenep Sustono usai upacara mengatakan,  peringatan HARHUBNAS kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 ini yaitu 'GUYUB RUKUN BANGUN BANGSA' untuk merepresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Swasta dan Masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas.



"Hal yang perlu menjadi refleksi dalam Peringatan Harbubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan. Meskipun efisien dilakukan pada beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar," katanya. Senin (17/9)

Dia juga berharap semua stakeholder di bidang transportasi dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman.



"Saya kira sejauh ini berjalan cukup lancar, tapi harus kerja keras mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman, apalagi Sumenep sebagai daerah kepulauan harus lebih kerja keras menyatukan konektivitas antar pulau. Mau tidak mau kita harus mempersiapkan sektor perhubungan yang andal dan menjangkau semua," jelasnya.

Karena bagaimanapun juga transportasi merupakan salah satu urat nadi agar kegiatan ekonomi ini bisa berjalan dengan lancar, jika perekonomian lancar maka keseluruhan juga lancar," imbuhnya.

Menurutnya, adapun dihari perhubungan nasional, pihaknya mengaku ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya, melakukan kerja bakti bersama stek holder dan melakukan pembelian kendaraan tauladan.



Selain demikian, kegiatan pemuda pelopor juga telah dilaksanakan dan beberapa program lainnya, seperti jalan-jalan sehat bersama seluruh Forpimda dan insan perhubungan di kabupaten Sumenep.

"Dari berbagai kegiatan dihari perhubungan nasional khususnya dikabupaten Sumenep telah dilaksanakan sesuai yang kita harapkan," paparnya.

Dia, Sustono menambahkan, dalam beberapa waktu dekat, pihaknya akan melakukan serah terima kapal roket 300, berkekuatan mencapai 75 ton, yang bakal segera beroperasi di wilayah kepulauan.



"Paling tidak dengan adanya penyerahan kapal tersebut, nanti pada 17 oktober 2018, dengan harapan bisa difungsikan secara umum untuk kepentingan publik, dan bisa memberikan nilai positif," tandasnya. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.