Jumat, 07 September 2018

DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna Penyampaian RPA APBD 2018

    9/07/2018   No comments

MOKI,  Sumenep - DPRD Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar rapat paripurna  tentang penyampain  Raperda Perubahan Anggaran APBD 2018 di pimpin langsung ketua DPRD Herman Dali Kusuma, brtempat di Aula  gedung setempat, Jum’at (7/9/2018).



Dari pantauan Kabar Investigasi.com Bupati Sumenep A.Busyro Karim absen dalam rapat tersebut hanya di hadiri  Wakil Bupati Achmad Fauzi, OPD dan 31 anggota dewan.



“Jumlah anggota dewan yang hadir sebanyak 31 orang, 19 diantaranya tidak hadir,” kata Sekretaris Dewan Moh Mulki saat membacakan absensensi kehadiran Rapat Paripurna. Jum'at (7/9/18)

Menurutnya ketidak hadiran itu diakibatkan banyak faktor, yakni karena terdapat anggota dewan yang berhalangan tetap, cuti, mengundurkan diri dan juga tanpa ada keterangan. “11 orang tanpa keterangan,” terangnya.



Sementara, Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma tidak mempermasalahkan ketidak hadiran sejumlah anggota dewan.

Sebab, kata dia sampai saat ini belum ada aturan yang mengikat terkait kehadiran wakil rakyat di gedung Parlemen. “Tidak ada aturan yang mengikat karena ini bukan struktur pemerintah (legislatif), kalau salah sedikit digeser ke Maslembu. Ya happy saja, tidak masalah karena tidak ada. Pokoknya forum tidak masalah, sudah sah,” katanya saat dikonfirmasi usai sidang.



Hanya saja menurutnya kehadiran Anggota Dewan setiap Rapat Paripurna merupakan kewajiban yang harus dilakukan. “Tidak ada tolerir kecuali sakit. Tapi ini kembali lagi pada hati nurani masing-masing dan biarlah rakyat menilai,” pungkasnya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.