Minggu, 16 September 2018

GLBP Bersinergi Dengan BAZNAS Pati Bangun Tempat Tinggal Layak Huni

    9/16/2018   No comments

MOKI, PATI-Laskar Peduli GLBP dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati bersinergi untuk memperbaiki tempat tinggal layak huni mbah Semi (88 Th) warga Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Minggu, 16/9/2018.



Sebelumnya GLBP datang mengunjungi mbah Semi yang tinggal didalam ruangan sempit dan hanya berdinding terpal, untuk melihat kondisi mbah semi. GLBP memberi bantuan sembako dan menjanjikan akan memperbaiki tempat tinggalnya menjadi rumah layak huni, tetapi Baznas mengambil alih untuk memperbaiki tempat tinggal mbah Semi. Sehingga GLBP yang backup untuk memberi bantuan keperluan isi rumah, seperti kasur, bantal guling berikut sprey dan sarung bantal, perabotan rumah tangga, paket obat-obatan dan closet duduk, karena kondisi mbah semi yang sudah kesulitan jika harus jongkok pada saat ke toilet.

Wakil koordinator GLBP Hartutik kepada awak media mengatakan,"Kami sebelumnya sudah mengunjungi mbah Semi dan menjanjikan akan memperbaiki tempat tinggalnya.
Tetapi setelah berkoordinasi, dari Baznas mengambil alih sehingga bantuan kami alihkan ke isi rumah sesuai kebutuhan mbah Semi yang tinggal bersama anaknya,"katanya.



Gerakan sosial ini juga dibantu dari oleh warga setempat yang digerakan oleh Kepala Desa Puncel Sutiyono, dari warga ada yang ikut membantu dipan tempat tidur dan lemari, sedang tenaga juga dapat bantuan dari karang taruna dari desa dan kelompok PS Pagar Nusa Cimande Dukuhseti yang ikut bergotong royong perbaiki rumah mbah Semi.

Kepala Desa Puncel Sutiyono mengatakan,"Kami atas nama warga Puncel mengucapkan terima kasih kepada GLBP dan BAZNAS Kabupaten Pati yang sudah peduli dengan warga kami yang kondisinya sangat memprihatinkan. Kami sebelumnya juga sudah mengusahakan bantuan dengan segala cara agar mbah Semi bisa hidup tercukupi kebutuhan sehari-harinya. Dan saya berharap untuk KIS dan PKH bisa juga di dapatkan mbah semi dan anak mbah semi karena dari kami pihak desa sudah mengajukan berkali kali tetapi belum juga di acc dan diberikan sampai saat ini, padahal kami merasa beliau sangat layak memperoleh bantuan tersebut. "katanya.



Hartutik wakil koordinator GLBP mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta peduli kepada orang yang sangat membutuhkan, bantuannya tersebut bisa disalurkan langsung sendiri maupun bisa bergabung dengan GLBP menjadi donatur dan relawan.

Mbah semi juga akan mendapatkan bantuan jangka panjang yaitu bantuan tetap setiap bulan dari GLBP berupa paket obat-obatan dan kebutuhan tambahan lain yang sekiranya dibutuhkan mbah semi untuk sehari - hari.(Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.