Rabu, 05 September 2018

GLBP Pati Bagikan Seribu Paket Sembako Pada Warga Miskin

    9/05/2018   No comments

MOKI, PATI-Gerakan Laskar Berani Peduli (GLBP) Pati membagikan paket sembako yang menyasar kepada warga miskin,  dalam program "GLBP Peduli 1000 paket sembako" yang luput dari perhatian masyarakat pada umumnya dan Pemerintah pada khususnya. Selasa, 4/9/2018.



Gerakan Laskar Berani Peduli yang Merupakan pasukan relawan peduli sosial,
Yang siap mengembangkan sayap di Kabupaten Pati ini langsung membuat gebrakan kerja nyata dengan program bagi seribu paket sembako yang akan diberikan kepada warga miskin secara bertahap.

Selain program bagi seribu paket sembako,  GLBP juga memiliki Program-program lain,  misalnya program bantuan untuk anak sekolah yang tidak mampu dalam kesulitan membeli peralatan sekolah, seperti tas, buku, alat tulis,  khususnya memasuki sekolah ajaran baru. Kemudian ada juga bantuan untuk anak yatim piatu,  lansia yang masih bekerja dan lain sebagainya.

Selain itu GLBP juga akan melakukan bedah rumah yang tidak layak huni, agar menjadi layak dihuni oleh pemiliknya sekaligus menyokong kebutuhan pokok tiap bulannya,  apabila memenuhi syarat dan ketentuan kelayakan bantuan.



GLBP yang berpusat di Jakarta ini sudah memiliki donatur tetap sebagai sumber dana untuk melakukan gerakan sosial. GLBP Pati juga mengundang Kepada masyarakat Pati yang memiliki Rejeki lebih dan memiliki jiwa peduli ikut bergabung menjadi donatur dan bersama-sama ikut menyalurkan bantuan yang diberikan untuk disalurkan kepada warga yang perlu dibantu khususnya warga miskin.

Tahap pertama Gerakan Laskar Berani Peduli membagikan paket sembako, Selasa, 4/9, yang menyasar di Desa Sidoharjo, Kecamatan Wedarijaksa dan Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati. Bulan depan akan bergerak ke Wilayah Kecamatan Gabus, Tambakromo dan Sukolilo. GLBP akan terus bergerak tiap bulan ke desa-desa di Kabupaten Pati bahkan bisa juga desa di kota lain.



Riyadi salah satu Koordinator GLBP Pati  Kepada awak media mengatakan, " untuk program seribu paket sembako,  GLBP akan keliling dari desa ke desa akan membantu meringankan beban warga miskin mengatasi kebutuhan pokok sehari-hari, bantuan pengobatan, anak sekolah tidak mampu maupun sampai program bedah rumah.

"Kepada masyarakat yang di daerahnya ada warga miskin atau yang ingin disasar pasukan GLBP bisa menghubungi kami dengan membawa identitas warga yang mau dibantu atau datang langsung ke Basecamp GLBP di Perum. Pesona Bumi Mandiri 2 Jl. Dahlia No.80 Tambaharjo (Runting) Kecamatan Pati, Kabupaten Pati,"katanya.



"GLBP dalam melakukan gerakan sosial ini didukung oleh donatur tetap sebagai sumber dana, kami juga mengundang kepada masyarakat Pati yang memiliki rejeki lebih menjadi dinatur GLBP," ujar koordinator GLBP Pati . (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.