Minggu, 23 September 2018

KIP Langsa Gelar Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai 2019

    9/23/2018   No comments

Ketua KIP Langsa T. Faisal SH, di dampingi para komisioner KIP setempat, Ridwan ST, Samsul Bahri dan Marzuki sedang membacakan ikrar Pemilu Damai 2019. MOKI/Rusdi Hanafiah
MOKI - LANGSA : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa, Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai 2019. Acara tersebut di hadiri oleh Dandim 0104/Atim, Ketua KIP para Komisioner, Kapolres Langsa, Ketua DPRK Langsa dan seluruh ketua partai politik, Calon DPRK, DPR Aceh, DPR - RI dan Pemilihan Capres dan Cawapres Pemilu mendatang, yang di ikuti partai pendukung di lapangan merdeka Langsa, Sabtu (23/9/2018).



"Dalam hal tersebut, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis turut memberikan dukungan demi terwujudnya Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang dilaksanakan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Langsa. Melalui tema “Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk” " Ujarnya.

Seluruh Partai peserta Pemilu 2019 ikut hadir dalam deklarasi tersebut. Dalam acara itu, seluruh pimpinan partai sepakat dan berjanji menciptakan Pemilu 2019 yang damai. Hal itu ditandai dengan penandatangan spanduk dan pembacaaan Ikrar Ketua KIP Kota Langsa dan diikuti oleh seluruh peserta yang ikut Deklarasi Pemilu Damai 2019. ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara oleh Forkopimda.

Disela-sela acara tersebut Dandim 0104/Atim mengatakan, Kota Langsa termasuk dalam zona hijau. Akan tetapi, belajar pada Pilkada yang sebelumnya, zona hijau itu bisa berubah menjadi zona merah. Maka dari itu, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dari Deklarasi ini tetap menjaga Pemilu 2019 ke depan ini dengan damai. " Katanya.



Lanjutnya pemilu kedepan bisa tercipta Sinergitas TNI dan Polri yang sudah terbukti pada pengalaman Pilkada yang lalu, harapan kita semua semoga Pilpres 2019 mendatang bisa berlangsung dengan aman dan damai, oleh karena itu mari sama - sama kita ciptakan agar hal tersebut dapat terwujud, berjalan sukses penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang sudah diambang pintu ” tegas Dandim.(RH).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.