Selasa, 11 September 2018

Laka Laut di Perairan Pulau Sepudi Sumenep, 3 Nelayan Hilang

    9/11/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Perahu nelayan warga Sumenep, Madura, tertabrak kapal batu bara di Perairan Pulau Sapudi. Akibatnya 3 nelayan dinyatakan hilang.



Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus menerangkan,  Peristiwa itu 3 september lalu bermula pada saat Mis, Dahyu, Encing dan Musa, masing-masing warga Desa Bancamara, Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, berangkat sekira jam 8 :00 wib bertujuan untuk memancing ikan ke Pulau Kangean.

Namun, pada pukul 15.00 WIB saudara Mis dan 3 orang temannya sesampainya di Pulau Payangan lb 15 mil dari Pulau Sapudi, bertujuan mencari ikan di sebelah utara perairan pulau payangan, Sapudi.

Disaat keempat asyik sedang memancing ikan, tiba-tiba perahu mereka ditabrak kapal Takbut (Muatan kosong) dengan tujuan ke kalimantan. Pada saat itu saudara Mis bersama ketiga temannya terperntal dari perahu dan keempatnya masi sempat memegang tali tampar kapal Takbut tersebut. Selang beberapa menit teman Mis, ketiganya terlepas dan terpental langsung hilang dari tali tampar yang dipegang.



"Ketiganya hilang, namun satu saudara Mis masih bertahan memegang tali tampar sampai ke Kalimantan,” jelas Ipda Agus. Selasa (11/9).

Lanjut Agus, sesampainya dikalimantan Mis langsung dinaikkan ke kapal Takbut. Lalu Mis diberi uang oleh Nahkoda kapal diantar ke bandara terbang menuju surabaya.

Sempainya di surabaya langsung naik trevel menuju Sumenep diantar ke pelabuhan dungkek langsung kerumahnya di Desa Bancamara, Kecamatan Dungkek,” ucapnya.



Selanjutnya Mis melaporkan kejadian tersebut kepada kepala Desa dan baru pukul 22.30 WIB dilaporkan kepada Kapolsek Dungkek langsung melakukan penyelidikan tentang kapal Takbut yang menabrak kapal perahu tersebut. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.