Senin, 10 September 2018

Laskar Peduli GLBP Kunjungi Mbah Semi Warga Puncel Dukuhseti

    9/10/2018   No comments

MOKI, PATI-Laskar Peduli GLBP melakukan kunjungan ketempat mbah Semi (88 Th) yang tinggal bersama anaknya Kasminah (55 Th) numpang di emperan belakang rumah milik Darmiati warga Desa Puncel Rt. 5 Rw. 1, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Minggu, 9/9/2018.



Mbah Semi yang sedang menderita lumpuh akibat jatuh ini bersama anaknya juga seorang diri hidup tergantung dari pemberian orang lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dua orang wanita yang sudah tua renta ini hanya tinggal di emperan belakang rumah milik orang lain dengan ruangan ukuran 2,5 meter x 3 meter berdindingkan terpal. Jika hujan datang air masuk kedalam ruangan dan angin juga menerpa tiap malam sehingga tidurpun tidak senyenyak layaknya orang yang tinggal dirumah berdinding tembok.



Laskar GLBP yang dikordinatori Riyadi bersama rombongan datang mengunjungi mbah Semi dengan memberikan satu paket sembako untuk kebutuhan sehari-sehari, Laskar GLBP juga berkordinasi dengan pemilik rumah dan Kepala Desa Puncel akan merehap temoat tinggal mbah Semi menjadi layak ditempati sehingga tidurpun bisa hangat tidak keba air hujan.

Kepala Desa Puncel Sunyoto kepada awak media mengatakan, "Mbah Sumiyati sudah kami usahakan bantuan kesehatan supaya mendapatkan Kartu KIS tetapi selalu ditolak. Sehingga kami juga heran, akhirnya dari Desa ya hanya bisa memberi bantuan sembako tiap bulan supaya bisa bertahan hidup,"katanya.



Mbah Semi juga sempat minta diantar pulang kedaerah asalnya di Desa Ngawen Blora, terapi sampai di Blora luarga dan tetangganya menolak tidak mau menerima kepulangannya. Akhirnya kembali lagi ke Puncel dan tinggal di emperan rumah milik orang. Pemilik rumah juga sempat menawarkan agar mbah Semi tinggal di kamar dalam rumah, tetapi tidak mau karena merasa diberi tempat sudah sangat senang. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.