Kamis, 13 September 2018

Puluhan Mahasiswa Datangi Mapolres Sumenep

    9/13/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Maraknya peredaran  minuman keras oplosan  yang kian merjalela, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Pro Demokrasi ( SMPRODEO ) datangi Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur.



Kedatangan mereka ke Mapolres setempat melakukan tuang aspirasi terkait maraknya peredaran minuman keras oplosan yang merajalela di wilayah hukum Polres  setempat. Kamis, 13/9/2018, sekira pukul 09.00 WIB.

Pada Orasinya mereka meminta pihak Polres Sumenep untuk segera melakukan tindakan supaya penyebaran minuman keras cepat teratasi.

"Kami meminta pihak Polres segera mengambil  tindakan agar penyebaran minuman keras tidak merajalela," teriak M.Imam Rafiki selaku koordinator aksi.

Menurutnya, mahasiswa ataupun para pemuda  yang juga disebut sebagai  ‘agen of change’ merupakan generasi penerus bangsa,  yang bagaimanapun juga  nasib bangsa ada di tangan mereka.



"Bagaimana kita bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik, jika saat perilaku pemuda cenderung mengkhawatirkan, hal ini bisa di lihat dari banyakknya kasus yang terjadi pada pemuda harus kehilangan nyawa akibat minuman keras,” katanya, Kamis (13/9/18)

Aspirasi sejumlah mahasiswa itu disambut langsung oleh beberapa petinggi Polres Sumenep, Kepala Bagian Perencanaan Polres Sumenep, Kompol Enry Prasetyo Oetoro, pihaknya mengaku salut dan sangat bangga terhadap mitra mahasiswa yang kritis dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Bahkan Kabagren berharap pada mahasiswa untuk terus membantu kepolisian dalam melakukan pengawasan dan kontrol sosial terhadap peredaran miras oplosan.



"Kami sangat apreseasi kritis mahasiswa terhadap peredaran miras oplosan, kami juga berharap kepada mahasiswa, masyarakat terus  membantu kepolisian dalam melakukan pengawasan dan kontrol sosial terhadap peredaran miras oplosan," pungkasnya. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.