Minggu, 02 September 2018

Serru !!! Ribuan Peserta JJS Egrang Padati Alun Alun Taman Bunga Sumenep

    9/02/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Ribuan peserta jalan jalan sehat (JJS) Egrang yang di gelar Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan kostum dan penampilan yang unik padati alun alun Taman Bunga Sumenep, Minggu pagi (2/9/2018).




JJS Egrang yang digelar di seputar jalan Taman Bunga (TB) merupakan bagian dari event Visit Sumenep 2018, di lepas langsung oleh Bupati A.Busyro Karim. Ribuan Peserta JJS egrang denga beragam pakaian unik, di ikuti dari berbagai elemen masyarakat, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Sumenep.



Dari sekian iven yang di selenggarakan oleh Pemkab Sumenep, jalan santai eggrang merupakan salah satu di antara Iven yang bisa memecahkan rekor Nasional dan dunia,
Lembaga prestasi Indonesia Dunia (Leprid) yang di motori oleh Paulus Pangka, SH hadir untuk memantau langsung jalannya, jalan santai Eggrang.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengatakan, bahwa budaya harus dilestarikan, salah satunya egrang atau “Tenjhak”.



“Karena hanya sedikit anak muda yang mengenal tradisi ini, makanya pemerintah kembali mengingatkan akan tradisi ini supaya tidak punah,” tuturnya. Minggu (2/9)

Menurutnya,  JJS Egrang ini tidak hanya sebatas melestarikan tradisi tapi juga bagian dari menyatukan langkah pembangunan Sumenep kedepan dengan cara kebersamaan dan kekompakan.



“Tentu bagian dari menyatukan langkah membangun Kabupaten Sumenep tercinta ini, tentu saja diawali dengan kebersamaan dan kekompakan diantara kita,” ujarnya.

Disamping itu, Busyro berharap tradisi itu juga bisa dijadikan bagian dari cara memperkuat ekonomi masyarakat. Sebab, egrang ini terbuat dari bambu, tentunya perlu bahan baku yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.



“Kami harap tradisi ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.