Minggu, 09 September 2018

TK Negeri Pembina Cikarang Selatan Yang Dulu Tak Terurus Di Tangan Bu Hidayati Kini Semakin Berseri

    9/09/2018   No comments

MOKI, BEKASI-Pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa agar generasi muda kita tidak terbelakang itulah yang menginspirasi ibu hidayati seorang guru TK yang bersemangat untuk memperbaiki kondisi Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kec. Cikarang Selatan.



Kondisi bangunan yang sudah kusam tak terawat bahkan jauh dari kata layak untuk pendidikan anak-anak usia dini.

Namun kini sudah jauh lebih layak  berkat kegigihan ibu hidayati kepala sekolah TK Negeri pembina cikarang selatan,hal tersebut diungkapkan Indira  seorang guru yang juga teman ibu hidayati.

“Dulu sebelum ada  ibu hidayati kondisinya mengenaskan dan jauh dari kata layak,dan sekarang sudah bagus Ini setelah ibu hidayati yang pegang dalam beberapa tahun dia bisa membangun ini semua.” Kata indira Ahad (9/9/2018).



Sekolah TK Negeri pembina terletak di Kampung Simpur,Desa Ciantra,Kecamatan Cikarang Selatan kabupaten bekasi.

Saar itu beberapa kali ibu hidayati mengajukan proposal untuk perbaikan bangunan gedung TK tersebu namun selalu terkendala dan kurang mendapat respon.

Saat ditanya soal kucuran dana dari pemkab bekasi untuk sekolah TK Negeri Pembina cikarang selatan,indira mengiyakan dan mengatakan bahwa semua itu didapat tidak semudah membalikan telapak tangan.



"Iya sih pakai dana negara,tapi tidak semua kepala sekolah bisa mendapatkan dana dari pemerintah secepat ini kalau bukan orang hebat seperti ibu hidayati” Terang undira sembaru tersenyum

Lebih lanjur Indira mengatakan,anggaran pendidikan TK tidak terlalu diperioritaskan seperti SD dan SMP,butuh perjuangan untuk bisa mendapatkannya.



"Dan orang yang amanah bisa menggunakan,dan dana yang di dapat full untuk digunakan bagi keperluan sekolah” ungkapnya.

Dia berharap,agar pemerintah terus memperhatikan pendidikan anak usia sini.

“Harapan saya agar pemerintah terus memperhatikan,menambah anggaran untuk TK,dengan memberikan perhatian khusus,jika pendidikan mendapat perhatian serius dan tepat,masa depan bangsa yang lebih baik bisa terwujud” Harapnya.



Harapan indira mungkin sama dengan guru TK yang lainnya agar pemerintah terus memperhatikan kwalitas pendidikan dan juga sarana penunjang penidikan.(Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.