Rabu, 24 Oktober 2018

145 Raja Akan Hadir di Acara FKMA di Sumenep

    10/24/2018   No comments

MOKI, Sumenep– Selain 150 raja atau sultan se-ASEAN yang sudah mengonfirmasi akan hadir ke Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam rangka Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN ke-V, juga ada tambahan 145 raja yang akan hadir.



Hanya saja, sebanyak 145 raja itu tidak akan mendapat fasilitas dari Pemkab Sumenep. Sehingga selama berada di kabupaten paling timur Pulau Madura mereka harus mengeluarkan biaya sendiri. Termasuk biaya penginapan.

“Kalau yang 150 raja itu sudah pasti (hadir ke acara FKMA). Kemudian ada tambahan yang tidak terfasilitasi, artinya beliau datang dengan biaya sendiri, itu 145 raja,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Rabu, 24/10/ 2018.



Disinggung mengenai tempat menginap para raja selama mengikuti kegiatan FKMA, mengingat jumlah hotel di Sumenep yang terbatas, Bupati mengaku masih terus bergerak ke rumah-rumah kepala dinas.

“Saya akan terun ke rumah-rumah kepala dinas, mungkin di rumahnya ada dua kamar, nantinya akan saya tempatkan raja-raja di situ,” kata orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, menjelaskan.

Sementara tempat menginap para pejabat dari pusat, menurut dia sudah disiapkan. Sehingga tidak perlu meminjam rumah-rumah kepala dinas. “Semuanya (tempat menginap) sudah habis. Sudah terdata semua,” imbuhnya.



Diketahui, FKMA yang digagas Forum Silaturrahim Keraton Nusantara (FSKN) itu akan digelar pada 27-31 Oktober 2018. Acara ini informasinya juga akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.