Selasa, 16 Oktober 2018

Amos Kembali Galang Dana untuk Korban Gempa Sapudi

    10/16/2018   No comments

MOKI, Sumenep – Kepedulian sejumlah wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) terhadap korban gempa Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, semakin kuat. Sebab, tindakan ini dilakukan karena panggilan nurani rasa kemanusiaan.



Hari ini, Selasa (16/10/2018) sejumlah jurnalis kembali melakukan penggalangan dana ke beberapa instansi di lingkungan Pemkab Sumenep. Meski hanya berkisar 2 jam berkeliling dinas-dinas, namun berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 1 juta lebih.

Perjalanan ke sejumlah instansi sebagai aksi solidaritas, mulai dari Dinas Sosial, Dinas PU Cipta Karya, Inspektorat, dan Dinas Koperasi benar-benar mendapatkan apresiasi dari beberapa intansi. Bahkan, beberapa staf di lingkungan dinas sendiri, langsung memberikan bantuan dengan sukarela tanpa dipaksa.



Kepala PU Cipta Karya, Bambang Irianto memberikan apresiasi dengan semangat para kuli tinta atau wartawan karena memiliki kepedulian cukup besar terhadap saudara-saudaranya yang sedang dikena musibah berupa korban gempa di Pulau Sapudi Sumenep.

Bentuk apresiasi disampaikan pula oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, R Aminullah. Bahkan, dirinya terlihat sangat bangga dengan semangat wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Media Online, karena ikut peduli terhadap korban gempa di Pulau Sapudi Sumenep.

Sementara itu, Ketua Amos, Ahmadi Muni mengatakan, dana yang terkumpul nanti akan diserahkan langsung kepada korban gempa di pulau Sapudi Sumenep. Direncanakan, beberapa anggota Amos akan menyerahkan langsung ke lokasi.



"Dalam waktu dekat, kita akan menyerahkan langsung bantuan ini kepada korban gempa. Bentuknya seperti apa, nanti akan kita musyawarahkan bersama dengan teman teman di Amos sendiri,”pungkasnya. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.