Senin, 08 Oktober 2018

Atraksi Barongsai dari Dragon Fighter Club di Mata Ie Resort Sabang

    10/08/2018   No comments

Atelet Club Barongsai Dragon Figther Sabang dan Pengurus
MOKI, Sabang-Barongsai dari Dragon Fighter Club Kota Sabang kembali melakukan berbagai atraksi di Mata Ie Resort Sabang untuk memenuhi undangan Thomas selaku Pemilik Mata Ie Resort. Atraksi dihadiri lebih dari lima ratusan orang dan beberapa Pejabat dari Pemerintah Kota Sabang, serta 17 orang Donatur Barongsai asal dari Kota Banda Aceh, Minggu (07/10-18) sore.



Atlet Barongsai dari Dragon Figther Club Kota Sabang kembali melakukan atraksinya, dan pada kesempatan kali ini atraksi dilaksanakan di Mata Ie Resort Gampong Ujung Kareung Kecamatan Sukajaya Sabang, demikian dikatakan oleh Ketua Barongsai Dragong Fighter Club Sabang Dafy Prayoga, saat ditemui Wapemred MOKI selepas atraksi.

Dikatakannya, Eksebisi Atlet Barongsai yang terdiri dari anak-anak sekolah SD,SMP dan SMA, pada kesempatan kali ini mereka memainkan 2 (dua) Barongsai warna Merah dan Putih. Kalau beberapa waktu yang lalu saat menyambut HUT RI ke 73 Club baru mempunyai satu Barongsai Putih, tetapi kali ini telah bertambah satu berwarna merah.

Penambahan Barongsai baru adalah atas sumbangsih dari para Donatur yang ketika itu turut menyaksikan atraksi Atlet Barongsai Dragon Fighter saat memperingati HUT RI ke 73 di Hotel Nagoya In Sabang pada bulan Agustus 2018 lalu.



"Saya selaku pengurus Club sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan demi kelancaran Atlet Barongsai pada saat akan tampil setelah mereka bersusah payah berlatih untuk raih prestasi “, kata Dafy.

Dafy Prayoga juga menjelaskan bahwa, penampilan ini juga termasuk salah satu ajang uji coba kemapuan para Atlet baik fisik maupun mental Pra Kejurnas tahun 2019 mendatang di Padang Sumatera Barat. Mereka yang sekarang ini masih berusia muda juga kami persiapkan sebagai Atlet Barongsai masa mendatang, untuk memperkuat TIM Barongsai Provinsi Aceh pada Even PON 2024 yang dilaksanakan di Provinsi Aceh dan kita selaku tuan rumah.



Meskipun para Atlet Dragon Figther Barongsai Club masih baru seumur jagung (6 bulan), namun semangat para Atlet perlu diacungkan jempol. Sebab dengan minimnya pengalaman mereka beratraksi dan masih minimnya mengikuti even kejuaraan, namun mereka bisa tampil melakukan beberapa atraksi dengan baik dan bagus serta mendapatkan aplaus dari penonton, jelasnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Thomas selaku pemilik Mata Ie Resort Sabang yang telah mengundang kami untuk melakukan Eksebisi pada hari Ulang tahunnya yang ke 60 “.

Seperti dikatakannya juga kepada kami selaku pengurus Club Dragon Figther bahwa, pada bulan Desember 2018 mendatang pada acara perayaan hari jadi Mata Ie Resort yang pertama, Barongsai Dragon Figther Club akan diundang untuk tampil kembali.



Rencananya, Barongsai Dragon Figther Club akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sabang, PMI dan Ormas lainnya, pada bulan ini akan melakukan Eksebhisinya beratraksi di Arena Sabang Fair dalam rangka penggalangan dana bantuan untuk korban musibah Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah, tukas Dafy Prayoga.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.