Selasa, 09 Oktober 2018

Bupati Sumenep, Smart ID Card Mampu Tingkatkan Kedisiplinan ASN

    10/09/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si  menyerahkan secara simbolis Smart ID Card kepada perwakilan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang bertugas di tujuh wilayah Kecamatan kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di ruangan Graha Adirasa Kantor Bupati setempat, Selasa (09/10/2081).



Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah menciptakan Smart ID Card sebagai salah satu terobosan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan ASN, sebab selama ini banyak laporan dan masukan tentang prilaku indisipliner ASN terutama yang bertugas di wilayah Kecamatan kepulauan.



"Semangatnya kami ingin meningkatkan kedisiplinan ASN yang sering menjadi soroton banyak pihak, sehingga dengan adanya Smart ID Card bisa mengetahui kehadiran ASN yang masuk kantor setiap hari, sebab Smart ID Card fungsinya juga sebagai absensi online.” Katanya. Selasa (09/10).

Ia menyatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan publik di semua sektor termasuk di Kecamatan kepulauan Kabupaten Sumenep. Karena itu dalam rangka mewujudkannya perlu dukungan kedisiplinan ASN masuk kantor untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.



"Saat ini bukan waktunya lagi menyadarkan ASN untuk disiplin, namun kami harus memaksa ASN agar disiplin dengan Smart ID Card itu.” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sumenep bertekad untuk meningkatkan pelayanan publik di Kecamatan kepulauan, salah satunya pembangunan rumah sakit di Kecamatan Arjasa atau Pulau Kangean.



"Kami terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan maupun pendidikan kepada masyarakat di Kecamatan kepulauan, dan suksesnya peningkatan pelayanan itu bergantung dari kedisiplinan dan tanggung jawab ASN yang tugasnya di kesehatan dan pendidikan.” pungkasnya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.