Rabu, 17 Oktober 2018

Bupati Tak Ingin Kegiatan OPD Menumpuk di Akhir Tahun

    10/17/2018   No comments

MOKI, PATI-Bertempat di ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, Rabu (17/10) digelar Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (Rakorpok) triwulan ketiga serta evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).



Turut hadir dalam acara itu, Bupati Pati, Sekda Pati, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Kegiatan ini merupakan amanat UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Regional, UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta Peraturan Bupati Pati nomor 74 tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan APBD di Kabupaten Pati tahun 2018.

Dalam arahannya, Bupati Pati meminta agar kegiatan OPD tidak menumpuk di akhir tahun, terlebih Pemkab bersama DPRD baru saja mengesahkan Perubahan APBD.



"Khususnya untuk yang Dana Alokasi Khusus (DAK), kan pencairannya melalui tahapan, terlebih ini sudah di pertengahan Oktober. Sebentar lagi bulan November dan Desember, sedangkan Desember nanti efektifnya paling hanya setengah bulan saja", tegas Bupati.

Oleh karena itu, lanjut Haryanto, pihaknya mengajak para OPD agar lebih terpacu lagi.  "Meski begitu, kualitas harus tetap terjaga. Jangan sampai ketika terlalu fokus malah kualitas tidak terpenuhi sehingga menimbulkan persoalan", imbuhnya.

Terkait Rakorpok, lanjut Bupati, Kepala OPD diminta jangan sampai punya prinsip bahwa yang penting di akhir tahun program terpenuhi, karena prinsip seperti itu tidak bagus.



Bupati juga berharap agar OPD dapat mengevaluasi kekurangan yang ada,  sehingga kekurangannya dapat segera dibenahi. (Red/fn3/FN/MK)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.