Selasa, 09 Oktober 2018

Diduga Konsleting listrik, Rumah Dinas PT Garam Ludes di Lalab Sijago Merah

    10/09/2018   No comments

MOKI, Sumenep—Diduga konsleting listrik rumah dinas milik PT Garam (Persero) yang beralamatkan di Jl Sultan Agung No 2, Dusun Tarebungan, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur ludes dilahap si jago merah, Senin, 8 Oktober 2018.



Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wib. Rumah yang dihuni oleh Fathorrahman selaku pegawai PT Garam itu tidak terselamatkan.

Kasubag Humas Polres Sumenep IPDA Agus Suparno menjelaskan saat peristiwa itu terjadi penguji rumah sedang tidak ada di rumahnya. Fathorrahman sedang bepergian ke Kota Sumenep.



"Sekitar pukul 19.30 wib, rumah dinas mengalami kebakaran dari dalam rumah hingga menghabiskan seluruh isi rumah,” katanya.

Baru sekitar pukul 20.30 Wib, 2 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) datang berusaha memadamkan kobaran api. Petugas berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 21.30 Wib. “Baru Pukul 22.00 Wib, 1 unit mobil PMK melakukan pemadaman terhadap sisa sisa kebakaran,” jelasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, kebakaran itu disuka konsleting listrik. Sebab, sekitar pukul 09.00 hingga pukul 13.30 wib pemilik rumah memperbaiki AC. Tukang service itu didatangkan dari toko Abadi sebanyak dua orang.



Hanya saja perbaikan itu belum selesai dan akan diperbaiki hari ini. Sebab terjadi kerusakan dibagian kompresor AC. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya semua isi rumah tidak terselamatkan. Kerugian material ditaksir mencapai Rp50 juta,” tutupnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.