Kamis, 25 Oktober 2018

Firman Sobagyo Anggota DPR RI Usulkan Rokok di Nobatkan Sebagai Pahlawan Kesehatan

    10/25/2018   No comments

MOKI, JAKARTA-Rokok dapat dinobatkan sebagai pahlawan kesehtan, pernyataan ini disampaikan oleh Firman Soebagyo Anggota DPR RI Komisi 2 dan Ketua Pansus RUU Pertembakauan menekankan bahwa, dengan adanya Perpres yang telah di Tanda tangani Presinden tentang pajak rokok untuk menutup subsidi  BPJS Kesehatan menunjukan bahwa semakin penting dan strategisnya industri  pertembakuan nasional kita.



Untuk itu Firman Siebagyo meminta semua harus jujur, terutama para kelompok anti tembakau yang selama ini membuli IHT harus mulai sadar bahwa nasib sebagian bangsa ini yang sakit dan tidak semua akibat dari rokok ternyata ditompang dari penerimaan negara dari IHT nasional, terutama para kalangan medis dan para medis harus menyadari bahwa untuk menata dan menopang kehidupan bangsa ini harus saling bersenergi.

Terlepas sadar atau tidak, kelompok anti tembakau harus malu melihat fakta dan kenyataan ini. Karena difisit anggaran BPJS yang ditopang dari penerimaan pajak rokok untuk membayar rumah sakit, dokter paramedis dan beban biaya obat-obatan yang mahal dan yang resepnya dikeluarkan oleh dokter.



Oleh karena itu, Firman Soebagyo meminta semua pihak agar menyadari dalam kehidupan ini kita harus saling menopang bukan saling mencemooh satu dengan yang lain. Firman Soebagyo justru  balik bertanya, apakah tidak malu kelompok anti tembakau yang selama ini mendiskriditkan IHT, ternyata bagian kehidupan dari profesinya juga dibayar dari keringat petani tembakau dan pekerja IHT.



Firman Soebagyo juga menekankan agar jangan korbankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa ini akibat kepentingan asing. Sesekali mereka harus membuka mata dan melihat secara langsung ibu-ibu yang sudah bekerja puluhan tahun menjadi karyawan ITH dengan cucuran keringatnya, ternyata sebagian hasil kerja keras mereka untuk menbayar devisit BPJS yang juga untuk membayar dokter, obat-obatan dan rumah sakit. "Semoga mereka segera sadar tentang hal ini," pungkas Firman Soebagyo saat dihubungi di Gedung DPR RI. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.