Senin, 22 Oktober 2018

Ini Penyebab Ketua DPRD Sumenep Bakal Diganti

    10/22/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Pasca perombakan Ketua Komosi lll DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur beberapa hari yang lalau mengimbas posisi Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma berada diujung tanduk.



Pasalya, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan pergantian pimpinan tertinggi di gedung wakil rakyat. Bahkan, kabarnya DPP partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  sudah “merestui” terkait pergantian itu. Usulan pergantian itu sudah diserahkan ke gedung DPRD. Sehingga, hanya tinggal menunggu waktu proses pergantian pucuk pimpinan ini.

Kabar yang berhembus yang akan mengganti ketua DPRD adalah Dul Siam, mantan Ketua Komisi III. Menariknya, pergantian ini dilakukan usai adanya perombakan di Internal Komisi yang membidangi infrastruktur beberapa waktu. Dul Siam terlempar diganti H. Zainal dari PDI Perjuangan.

Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim membenarkan akan adanya pergantian Ketua DPRD Sumenep. Bahkan, pihaknya menyatakan surat sudah dimasukkan ke gedung dewan. “Dalam minggu ini insya Allah sudah ada pergantian. Dul Siam akan menjadi pengganti, ” katanya melalui sambungan telpon.
Senin (22/10)



Apa yang menjadi penyebab pergantian?, Mantan Ketua DPRD mengungkapkan, tidak ada kesalahan dari ketua dewan ini. Hanya saja, pihaknya menilai kurang mampu dalam memimpin DPRD. “Ya kurang mampu saja dalam memimpin, ” ucapnya.

Indikasinya, sambung Imam Hasyim, Ketua dewan saat tidak bisa mengambil kebijakan yang tepat. Misalnya, BK (Badan Kehormatan) hingga saat ini masih digantung. Aneh, dewan tidak punya badan etik. “Komisi Informasi juga tidak jelas hingga saat ini. Berarti tidak mampu, ” ucapnya.



Apakah Imbas Pergantian Pimpinan komisi III?, Pengasuh PP Attaufiqiyah ini menegaskan tidak ada korelasinya dengan pergantian di komisi III. Ini karena berkaitan dengan kebutuhan. “Tidak ada kaitan, hanya kebutuhan. Diganti ke yang lebih mampu, ” tuturnya sambil tertawa.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.