Kamis, 18 Oktober 2018

Kepala Pegaraman 1 Sumenep Optimis Hasil Produksi Garam Tahun Ini Melebihi Target

    10/18/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Kepala Pegaraman I Sumenep PT Garam optimis hasil produksi garam tahun ini melebihi target. Kamis 18/10/2018.



Kepala Pegaraman l Sumenep Moh.Ubaidilla menyampaikan, hasil produksi garam tahun ini pihaknya optimis melebihi target sebanyak 175 ribu ton.



"Tahun ini target produksi garam kami harus mencapai 175 ribu ton. Melihat kondisi cuaca yang bagus hingga musim hujan berahir produksi garam bisa mencapai 200 ribu ton, kata Moh. Ubaidilla saat di temui di kantor Pegaraman l di Desa Karanganyar, kecamatan Kalinaget, Sumenep. Senin, (18/10)

Menurutnya, Saat ini Pegaraman I Sumenep, sudah menghasilkan 122 ribu ton. Dengan rincian 114 ribu ton sudah masuk ke Gudang. Kemudian sisa penjemuran 8 ribu ton.

"Jika hingga akhir November target produksi garam sudah terpenuhi, kemungkinan melebihi," imbuhnya.



Kendati demikian, Dilla panggilan akrab Moh. Ubaidillah juga. Mengantisipasi terjadinya hasil garam yang akan membludak, serta potensi turun hujan. Sehingga pihaknya untuk percepatan masuknya garam ke gudang menyiapkan transportasi atau angkutan tambahan.

"Alhamdulillah, saat ini setiap harinya diatas 1600 ton pemasukan kegudang setiap harinya," ujarnya.

Dia menambahkan, langkah kedepan agar mencapai hasil produksi garam 500 ribu ton pihaknya kedepan akan melakukan normalisasi lahan. Sebisa mungkin tahun depan mengambil air yang tidak mengandung lumpur agar Bi nya lebih tinggi.



"Banyak lagi yang perlu dilakukan untuk menatap target hasil produksi garam nantinya bisa mencapai 500 ribu ton permusim," pungkasnya. (sar).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.