Rabu, 31 Oktober 2018

Ketua Perwakilan YARA Sabang : Dinilai Kinerja Kepala BPKS Merosot Tajam

    10/31/2018   No comments

MOKI, Banda Aceh-Ketua Perwakilan YARA Sabang Teuku Indra, dalam Pers Releasenya kepada Biro MOKI Banda Aceh Selasa (31/10-18) menyatakan, kinerja BPKS Sabang selama ini mandul, artinya BPKS hanya mengandalkan program lama atau hasil karya orang lain (stop show), dalam menjalankan tugasnya untuk menumbuhkan ekonomian masyarakat juga percepatan pembangunan di kawasan Sabang, masyarakat juga sangat kecewa atas kinerja buruk BPKS, ujarnya.



Dia juga mengatakan, "Kami atas nama masyarakat Sabang protes kinerja buruk yang dihasilkan oleh kepala BPKS Sabang Sayid Fadhil selaku menjabat kepala BPKS saat ini. Karena sampai dengan saat ini belum mampu mencetus gagasan baru demi mewujudkan kemajuan Daerah Sabang, bahkan terkesan jalan di tempat.

BPKS bukan hanya jalan ditempat saja, bahkan mengalami kemunduran disebabkan oleh hasil karya dan kinerja pimpinan BPKS itu sendiri. Bagaimana mau maju jika selalu bangga dengan hasil karya management sebelumnya.

Mengenai Hasil Pemeriksaan BPK RI yang mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun lalu, ternyata hasil kerja dari mantan kepala BPKS yang lama Ir. Fauzi Husen. Begitu juga mengenai mesin chamber hyperbaric juga hasil karya kepala BPKS sebelumnya, kami ingin pertanyakan mana hasil karya dan kerja Pimpinan sekarang ", ujar Teuku Indra. .



Saya selaku Ketua Perwakilan YARA Kota Sabang berharap, agar pimpinan BPKS mampu menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat Sabang. Tunjukkan karya untuk memajukan Free Port Sabang, jangan hanya terlena dengan ceplakkan hasil karya orang lain, sekaligus mengotrol sikap arogansi dalam menjalankan tugas, serta bijaksana dalam melakukan mutasi kepada para staf dan karyawan.

Kalau kita lihat dari Letak dan juga infrastuktur yang ada di Sabang saat ini sudah memadai, dan sangat strategis untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya akan menghasilkan perputaran ekonomi yang besar dikawasan Sabang. Kalau hal tersebut selalu dipicu maka pertumbuhan perekonomian masyarakat sangatlah terbantu, apa lagi Sabang sangat di kenal sebagai daerah parawisata dan sangat diminati oleh para pelaku Industri parawisata, baik lokal, Nasional maupun Internasional, tambah Indra.

"Cobalah mencari strategi untuk mendatangkan investor agar pertumbuhan perdaganggan di Sabang dapat berjalan dengan baik dan lancar, dengan demikian masyarakat dapat menikmati atas kehadiran lembaga raksasa ini. Bukankan BPKS dibentuk untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan perekonomian rakyat Aceh, jadi hal tersebut harus menjadi prioritas utama dalam membangun perekonomian di Aceh.



Dikatakannya juga bahwa, jika dalam waktu dekat ini BPKS belum mampu memberikan perubahan untuk Sabang, maka YARA bisa menyimpulkan pimpinan BPKS telah gagal dalam melaksanakan amanah rakyat. Oleh karena itu, kami meminta kepada kepala BPKS agar segera dapat mengundurkan diri dari jabatannya, jangan korbankan rakyat atas ketidak mampuannya dalam memimpin.

Evaluasi yang dilakukan oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Gubenur Aceh, jangan menjadi alasan terlalu dini untuk menilai kinerjanya yang belum ada setahun bertugas. Padahal, awal menjabat Kepala BPKS, mutasi telah dilakukan dengan menggantikan para staf yang lebih dipercaya olehnya untuk mendukung program kerjanya. Seharusnya kinerja para staf yang lama dinilai terlebih dahulu dan bila ada yang tidak sesuai dengan cara kerja yang diinginkannya baru dilakukan mutasi jadi tidak terkesan ada muatan politis dalam melakukan mutasi, tukas Teuku Indra.

Ditambahkannya pula, Evaluasi dari Plt Gubenur Aceh berdasarkan hasil dari Badan Pengawas yang menilai kinerja Pimpinan BPKS dan para Stafnya, hasilnya bukanlah kehendak dari Ketua DKS. Sementara dalam memutasi para stafnya sendiri dia bisa menilai bawahannya dengan waktu yang sagat singkat, apa tidak salah dalam mengevaluasi bawahan.



Yara Perwakilan Sabang meminta kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, agar segera mengevaluasi kembali terhadap kepemimpinan Sayid Fadil terhadap Lembaga Negara Non Struktural. Hal ini sangat penting karena BPKS merupakan tulang punggung bagi kemajunan Perekonomian masyarakat Sabang dan Aceh Khususnya.(Andre Mowanda)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.