Minggu, 28 Oktober 2018

Manfaatkan Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Grand Livina Pati Beri Bantuan Air

    10/28/2018   No comments

MOKI, PATI-Semangat Hari Sumpah Pemuda masih ada dalam jiwa pemuda Indonesia. Salah satu contoh, Komunitas Grand Livina Indonesia wilayah Pati yang terdiri dari kaum muda ini memanfaatkan momen Sumpah Pemuda untuk melakukan hal kebaikan dengan cara menyalurkan air bersih ke daerah kekeringan. Minggu, 28/10/2018.



Biasanya para kaum muda untuk mengisi hari libur mereka digunakan untuk hura-hura, apalagi mau mengingat hari Sumpah Pemuda pasti sudah dilupakan. Padahal, bangsa Indonesia ini merdeka berkat para pemuda dulu bertekad dengan sumpah Pemuda Berbangsa Satu Bangsa Indonesia dan Berbahasa Satu Bahasa Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

Beda dengan sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Komunitas Grand Livina Indonesia yang di Kordinatori Suprapto pemuda asal desa Karangwono Tambakromo, memanfaat momen Sumpah Pemuda untuk menyalurkan bantuan air di Desa Kedung Mulyo Kecamatan Jakenan dan Desa Degan Kecamatan Winong. Karena wilayah tersebut bener-bener sedang dilanda kekeringan akibat kemarau panjang.

"Kami sebagai pemuda yang bergabung dalam Komunitas Grand Livina Indonesia ini, memanfaatkan moment bertepatan Hari Sumpah Pemuda melakukan bantuan sosial berupa penyaluran air bersih ke desa yang sedang dilanda kekeringan akibat kemarau panjang. Semoga bantuan air ini bermanfaat untuk kebutuhan memasak, mandi, cuci dan lain-lain. Inilah bentuk semangat kami sebagai pemuda dalam mengingat para pemuda jaman dahulu yang mengucurkan darah untuk merebut kemerdekaan,"kata Suprapto Kordinator Grand Livina Indonesia wilayah Pati.



Sukardi asal desa Degan Kecamatan Winong mewakili warga kepada awak media mengatakan,"Kami warga desa Degan sangat-sangat berterima kasih kepada Komunitas Grand Livina yang sudah menyalurkan bantuan air di Desa kami. Saat musim kemarau, desa kami memang selalu kekeringan dan susah untuk mendapatkan air bersih, karena wilayah kami wilayah tadah hujan  jadi kebutuhan air sehari-hari untuk minum, mandi dan cuci hanya didapat pada saat musim hujan. Kalau musim kemarau ya kami hanya bisa menanti bantuan dari yang peduli seperti Komunitas Grand Livina Indonesia,"katanya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.