Jumat, 05 Oktober 2018

Membanggakan, Siswa SMPN 4 Sumenep Jadi Duta Lingkungan dari Indonesia di Jepang

    10/05/2018   No comments

MOKI, Sumenep —  Prestadi yang sangat membanggakan, Rafly Maulana Islami siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia yang diberangkat ke Jepang.



Rafly Maulana Islami siswa SMP 4 Sumenep yang di nakkodai ibu Endang Agus Sulasmini, itu diberangkatkan ke Jepang menjadi duta lingkungan hidup dalam program Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA). Kegiatan itu dilaksankan pada 21 September hingga 1 Oktober 2018.

“Kami ucapkan selamat datang kembali di Sumenep untuk ananda Rafly Maulana Islami yang dinobatkan sebagai Duta Lingkungan pada acara OISCA Indonesia 2018 di Jepang,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, A. Shadik. Jum'at (5/10/18)



Menurutnya, sebagai duta lingkungan hidup ia mempersentasikan tentang lingkungan (penghijauan) di sekolah, mereka juga akan bertukar informasi soal kultur dan budaya yang ada di Indonesia terkhusus di daerah dimana mereka tinggal.

“Sehingga nanti tujuannya ya untuk mencetak generasi muda untuk cinta lingkungan,” paparnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih oleh Rafly Maulana Islami itu nantinya bisa menjadi semangat tersendiri untuk siswa-siswi lainnya. Diharapkan pula, Rafly dapat menuliskan kesuksesannya tersebut diatas buku, melalui rumah literasi yang sedang digarap oleh Disdik Sumenep.



"Jadi saya harapkan, Rafly ini nanti bisa mengajak siswa-siswi lainnya untuk giat mencintai lingkungan, sehingga bisa mengelola lingkungan secara rindang dan asri,” tukasnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.