Sabtu, 27 Oktober 2018

Nining Ungkap Usahanya Taklukkan Kesulitan di Medan Pertandingan

    10/27/2018   No comments

MOKI, SURAKARTA-Nining Purwaningsih, atlet muda yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pati di ajang Asian Games 2018 Jakarta - Palembang dengan memperoleh medali perunggu, kini namanya kembali bersinar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke - 15 Jateng, yang diselenggarakan di Surakarta 19 - 25 Oktober 2018.



Di ajang Porprov ini, Nining menjadi atlet cabang olahraga balap sepeda kelas MTB Cross Country (MTB XCO) putri.  Nining berhasil merebut medali emas setelah unggul di lintasan 1,5 Km dengan 6 kali putaran.

"Terkait medan yang kita lalui, cukup menguras tenaga ya, karena track yang digunakan memang masih baru. Jadi ketika dari bawah, kita berusaha mengunci kecepatan laju kita", ungkap Nining, Sabtu (20/10).

Dia menambahkan bahwa hal itu dilakukan agar tidak terjadi meleset ketika sedang melaju. Selain itu, kondisi ketika dirinya bertanding sedang panas, jadi memang betul - betul harus dipersiapkan fisik dan kekuatannya.

"Lintasan ini baru saya coba untuk berlatih tadi pagi, sebab kemarin saya dari Jakarta, sampai di sini sore kemudian mencari lokasi pertandingan ini. Oleh karena itu, baru dapat berlatih tadi pagi", imbuhnya.



Disamping itu, pelatih Nining, Kristianto menyampaikan bahwa Nining menang karena Nining memang bakat juara. Jadi pihaknya hanya tinggal memoles, menyiapkan mental serta pengenalan track yang akan digunakan.

"Jadi untuk track ini, sudah kita siapkan dari kemarin mulai dari kecocokan ban, sesuai dengan lintasan seperti apa langsung kita atur", jelasnya.

Hebatnya lagi dalam pertandingan ini nining berhasil overlapping di lap ke-3 jauh meninggalkan lawang lawannya.

Selain Pati, pertandingan ini juga diikuti kontingen dari Kabupaten Semarang  dan Banyumas.



Untuk Pati, pihaknya menerjunkan dua atlet di pertandingan ini. "Namun yang satu yakni Iis Zulfa, sempat terjatuh ketika di putaran pertama dan tidak bisa meneruskan pertandingan", pungkasnya. (Red/fn2 /FN /MK)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.