Selasa, 09 Oktober 2018

Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Sabang Dilantik H. Muzakir Manaf

    10/09/2018   No comments

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Provinsi Aceh, H Muzakir Manaf, ketika melantik Pengurus Kwartir Cabang Sabang, Senin (08/10-18) pagi di Aula Kantor Walikota Sabang.
MOKI, Sabang-Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Aceh H Muzakir Manaf, Senin (08/10/18) malam bertempat di Aula lantai IV kantor Walikota Sabang, melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kota Sabang, yang dihadiri Muskopimda dan seluruh SKPK lingkungan Pemerintah Kota Sabang.



Ketua Cabang Pramuka Kota Sabang Drs H Suradji Junus, setelah selesai dilantik oleh H. Muzakirmanaf dalam pidatonya mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus Mabicab dan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Sabang yang dilaksanakan adalah periode masa Bakti tahun 2018 s/d 2023.

“Insya Allah Pramuka Kota Sabang, akan tumbuh dan berkembang dengan baik, apalagi didukung oleh kakak-kakak Pembina Pramuka yang tangguh dan profesional., sebutnya.

Sementara itu Walikota Sabang yang juga Ketua Kwartir Gerakan Cabang Pramuka Kota Sabang Nazaruddin,S.I.Kom, pada peenyampaiannya mengatakan, Pramuka sebagai wadah yang dapat mengangkat karakter manusia kejalan yang lebih baik. Organisasi Pramuka Kota Sabang akan menjadi Pramuka terbaik bagi Aceh.



Kwarcab Pramuka Kota Sabang akan tumbuh lebih baik dengan didukung seluruh pengurus yang profesional dan berpengalaman. Oleh karenanya, diminta kepada semua pihak untuk memberi dukungan dengan proaktif, kata Nazaruddin.

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Provinsi Aceh, H Muzakir Manaf dalam arahannya mengatakan, majunya organisasi Pramuka harus didukung dengan anggaran yang memadai. Maka, diharapkan kepada Pemerintah Kota Sabang agar lebih memperhatikan anggaran guna mengembangkan Pramuka yang lebih baik, ujarnya.

Dikatakannya, Pramuka dapat membentuk karakter Bangsa dengan bekerja tanpa lelah, ichlas, jujur dan bekerja dengan sukarela. Dengan adanya kegiatan Pramuka akan anak-anak muda dan pelajar akan terhindar dari pengaruh lingkungan yang negatif seperti Narkoba.



"Aceh telah menjadi daerah peredaran Narkoba secara gelap, sehingga kini kerusakan akibat Narkoba semakin membahayakan, untuk itu diharapkan kepada seluruh Instansi Pemerintah supaya melakukan upaya-upaya untuk mencegah seperti memperbanyak spanduk-spanduk terang bahayanya narkoba”, tukas Muzakir Manaf.



Sususnan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Sabang terdiri dari Ketua : Drs H Suradji Junus, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Muda : H Baharuddin, Wakil Ketua Pembinaan Dewasa : Drs Marzuki, Waakil Ketua Bidang Dana dan Usaha : Andre Noerman, Wakil Ketua Bidang Oraganisasi dan Hukum : Desiana,S.Pd, Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana : M Amin,SE, Wakil Ketua Bimas dan Abdi Masyarakat : Zaini Hambali, Sekretaris : Joni Meinollah, Wakil Sekretaris : M Yusran serta Bendara : Irwansyah Putra, SE.(Jalaluddin Zky)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.