Jumat, 26 Oktober 2018

Polsek Batangan Melakukan Kordinasi Dengan Komandan Banser Pasca Pembakaran Bendera HTI

    10/26/2018   No comments

MOKI, PATI-Anggota Polsek Batangan terdiri Kanit Shabata Ipda Agus Arifin, Kanit Binmas Ipda Sukahar, Anggota Intrlkam Brigadir Sunarko dan Anggota SPKT Brigadir Arif W. melaksanakan giat penggalangan dan Kordinasi kepada Komandan Banser Satkoryon Batangan Sarmin di Desa Lengkong Rt. 01/03, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati terkait dengan pembakaran bendera HTI di Kota Garut Jawa Barat. Kamis, 25/10/2018. Pukul, 09.30 Wib.



Dalam giat kordinasi tersebut didapat informasi bahwa, Banser Satkoryon Batangan sampai saat ini tidak akan terprovokasi dan tidak akan melakukan kegiatan aksi adanya peristiwa pembakaran bendera HTI di Kab. Garut.

Dengan adanya kejadian tersebut, intruksi dari pimpinan pusat, agar Banser di Wilayah tidak terprovokasi dan tetap tenang mensikapi kejadian tersebut.

Banser Satkoryon Batangan yang rencana akan hadir dalam rangka undangan Puncak Kirab Satu Negeri dengan Tema “BELA AGAMA BANGSA NEGERI” di Stadion Maguwoharjo Sleman D.I Yogyakarta yang rencana akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018 ditunda mengingat situasi paska kejadian pembakaran bendera HTI di Kab. Garut.



Komandan Banser Satkoryon Batangan akan kordinasi dengan Polsek jika nanti ada infromasi atau perintah untuk mengikuti aksi atas kejadian tersebut.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setyaningsih kepada awak media mengatakan,"Kegiatan ini dilaksanakan Polsek Batangan guna menjaga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kecamatan Batangan dan Kabupaten Pati pada umumnya pasca kejadian pembakaran bendera HTI di Kab. Garut oleh oknum Banser,"katanya.



"Dalam kegiatan tersebut disampaikan pula agar Banser Satkoryon Batangan ikut membantu mendinginkan situasi di masyarakat,"kata Kapolsek kembali. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.