Minggu, 28 Oktober 2018

Presiden Jokowi Membuka FKMA V Di Kabupaten Sumenep

    10/28/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo membuka Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN (FKMA) ke V Kabupaten Sumenep tahun 2018, di depan Masjid Jamik, Minggu (28/10/2018).



Presiden Jokowi bersama Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si tiba di lokasi pembukaan pada pukul 15.46 WIB. Pembukaan FKMA tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Ketua Umum Forum Silaturahim Keraton Nusantara (FSKN) Sultan Sepuh ke XIV PRA Arief Natadiningrat, dan Pejabat lainnya.

Pembukaan FKMA ke V tahun 2018 oleh Presiden Jokowi ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Bupati Sumenep, Gubernur Jawa Timur dan Ketua Umum FSKN. Setelah pembukaan FKMA dilanjutkan dengan kirab Keraton diawali dengan penampilan 150 penari Muang Sangkal, Prosesi Arya Wiraraja dan penampilan kirab keraton oleh peserta FKMA ke V.



Bahkan Presiden Jokowi bersama isteri Hj. Iriana Jokowi dan Bupati KH. A. Busyro Karim bersama isteri Ny. Nurfitriana Busyro mengikuti kirab keraton dengan mengendarai kereta kencana, yang juga diikuti oleh Gubernur Jawa Timur Sokarwo bersama isteri menyemarakkan kirab keraton FKMA ke V itu.

Rute kirab budaya Presiden bersama peserta FKMA ke V itu dari depan Masjid Jamik menuju jalan Halim Perdanakusama atau pasar sore, jalan Kartini Pangarangan, Jalan Cokroaminoto atau kampung baru dan Finish di depan rumah Dinas Bupati Sumenep.



Sementara itu Kedatangan Presiden Jokowi bersama Hj. Iriana Jokowi ke Kabupaten Sumenep melalui jalur udara menggunakan pesawat kepresidenan. Setibanya di Bandara Trunojoyo Sumenep, Presiden bersama keluarga disambut Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Ny. Nurfitriana Busyro serta pejabat lainnya. ( sar )

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.