Jumat, 05 Oktober 2018

Pengobatan Gratis HUT Ke73 TNI, Diserbu Masyarakat Sabang

    10/05/2018   No comments

MOKI Sabang - Sekita tiga ribuan masyarakat Sabang dari berbagai Gampong (Desa), serbu pengobatan gratis pada HUT TNI ke 73, yang digelar di Pelabuhan Container Terminal-3 (CT-3) Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), yang dibuka Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko,  Kamis (4/10/2018).



Pangdam Iskandar Muda  Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, pada pembikaan bakti sosial pengobatan gratis tersebut ditandai dengan pemberian bantuan kepada sejumlah penyandang disabilitas. Hadir pada pembukaan tersebut, Wakapolda Aceh, Pangkoormada I, Danlantamal I, Wakil Wali Kota Sabang, Ketua DPRK Kota Sabang, dan seluruh unsur Forkopimda Sabang.

Ribuan masyarakat yang hadir dalam pengobatan gratis tersebut, sebelum kwgiatan dibuka sejak pagi hari sudah memenuhi lokasi dari pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Pangdam Iskandar Muda  Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan TNI dalam rangkaian kegiatan hari lahirnya  TNI yang ke-73.



Bhakti sosial merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian sosial TNI, kepada rakyatnya maka  diharapkan dapat lebih  memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pimpinan telah mengerahkan personil dan perlengkapan kesehatan yang kami miliki guna meringankan dan mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat.
Hal ini sejalan dengan tema HUT TNI tahun ini yaitu profesionalisme TNI untuk rakyat,“ kata Pangdam.

Dijelaskan untuk tahun 2018 ini, bhakti sosial dipusatkan secara bersamaan di tiga wilayah paling ujung Indonesia, yaitu Sabang, Merauke dan Lombok.
Tentunya ini semua menggambarkan bahwa TNI siap mendharmabhaktikan dirinya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta seluruh rakyatnya diberbagai penjuru tanah air.



Selain kegiatan Bhaksos kesehatan tersebut telah dilaksanakan juga rehab rumah tidak layak huni bagi Veteran, Warakawuri dan masyarakat untuk Kota Sabang 20 unit rumah dan Merauke 16 unit rumah serta pembangunan satu unit gedung Paud Kartika Jaya.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan Bhaksos ini menumbuhkembangkan rasa semangat dan solidaritas antara TNI dan masyarakat dalam rangka mempertahankan Negara Republik Indonesia.

“Bhaksos yang kita laksanakan pada HUT TNI kali ini dipusatkan pada tiga wilayah dan melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 655 orang terdiri dari mitra TNI, Dokter, Paramedis, dan tenaga penunjang.
Sementara untuk personil TNI yang dilibatkan 505 orang terdiri dari Mabes TNI, anggota TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.



Intinya semua kegiatan Bhakti sosial ini rangkaian dari peringatan HUT TNI ke 73. Dan puncak acara pada tanggal 5 Oktober 2018 kita laksanakan secara sederhana,” jelasnya.(Jala)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.