Senin, 01 Oktober 2018

Rekonsiliasi Dan Pemutakhiran Data PNBP Ditjenla Wilayah Aceh

    10/01/2018   No comments

Kadisnav Sabang Abd. Rahman SH, Kasubbag TU Disnav Zakaria SH, Bendahara Disnav Sabang Ismayadi SE dan Peserta Rekonsiliasi dari KSOP dan UPP Aceh, Senin (01/10-18) sore. 
MOKI, Sabang-Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd. Rahman SH selaku Koordinator Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Wilayah Provinsi Aceh, membuka Rekonsiliasi dan Pemuthakiran Data Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari tanggal 01 s/d 03 2018 di Hotel Nagoya In Kota Atas Sabang, Senin (01/10-18) sore.



Hadir pada acara Pembukaan, Kasubbag TU Disnav Sabang Zakaria SH, Bendahara Disnav Sabang Ismayadi SE, Perwakilan KSOP Sabang, KSOP Malahayati, KSOP Lhok Seumawe, KSOP Meulaboh dan KSOP Kuala Langsa, serta UPP Sinabang, UPP Tapak Tuan, UPP Singkil, UPP Idi, UPP Susoh dan UPP Calang.

Koordinator Wilayah Aceh Abd. Rahman SH pada pembukaan Rekonsiliasi mengatakan, tujuan dilaksanakan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) oleh Koorditaor Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Wilayah Aceh adalah untuk mengsinkronisasi data antara UPT Ditjenla Aceh dengan Satker Pengelola Data PNBP Korwil Aceh, ujarnya.

Dikatakan juga bahwa, Bendahara Penerima PNBP pada KSOP dan UPP hendaknya dapat melaporkannya secara detail dan rinci tepat pada waktunya karena, Validasi/pencocookan data antara Pusat dan Daerah haruslah Singkron.



Sasaran Pemutakhiran data PNBP adalah, meningkatnya setoran PNBP, meningkatnya Sinegritas Pemerintah dalam Pengelolaan PNBP, meningkatnya kualitas Penatausahaan PNBP dan terlaksananya usulan dan penyaluran dana, kata Abd. Rahman SH.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun agak lambat kita dapat melaksanakan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data PNBP Tri Wulan III TA. 2018, bukan harus melemahkan kita untuk melakukan laporan karena kita harus saling melengkapi untuk dapat berkoordinasi hingga tercapainya target untuk Rekonsiliasi ke Pusat.



Dengan berbagi informasi, dan memberikan masukan-masukan serta pertanyaan-pertanyaan pada acara Rekonsiliasi maka, singkronisasi data akan tercapai sesuai dengan yang kita harapkan. Harapan saya pada akhir Rekonsiliasi Pemutakhiran Data PNBP ada kesepakatan dan kesepahaman dalam memperbaiki laporan PNBP dengan Satker Pengelola Data PNBP Kowil Aceh, pungkas Korwil Ditjenla Aceh Abd. Rahman SH. (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.