Selasa, 30 Oktober 2018

Resiko Penyakit Serang Usia Muda, Bupati Ajak Masyarakat Lakukan Germas

    10/30/2018   No comments

MOKI, PATI-Dinas Kesehatan Kabupaten Pati menggelar Kampanye GERMAS (Gera­kan Masyarakat Hidup Sehat) dalam rangka hari CTPS  (Cuci Tangan Pakai Sabun) Sedunia di Plaza Pragolo Pati, Selasa (30/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pati Sekda, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pati dan Ketua PKK Kabupaten Pati.



Bupati mengharapkan Germas di Kabupaten Pati berjalan sukses. Diawali dari keluarga, seorang ibu rumah tangga diharapkan bisa meluangkan waktu untuk berolahraga bersama keluarga. Menjadi perhatian Bupati, dalam kurun waktu 30 tahun terakhir penyakit yang terjadi dalam kehidupan masyarakat beralih kepada penyakit tidak menular seperti stroke, jantung dan kencing manis.
"Dengan melakukan aktivitas fisik berupa senam massal, serta cek kesehatan secara berkala dapat meminimalkan resiko terserang penyakit," himbau Bupati.

Bupati mengungkapkan, saat ini resiko terserang penyakit tidak hanya di usia tua, namun usia muda juga harus waspada terhadap kesehatan. "Bahkan orang yang badannya langsing pun juga harus menjaga kesehatan terhadap penyakit tidak menular tersebut," ujarnya.



Bupati yang terkenal menerapkan gaya hidup sehat ini, mengajak para peserta untuk menyosialisasikan Germas di instansi dan lingkungan masing-masing. "Karena Germas perlu dukungan seluruh komponen masyarakat," tegas suami Musus Indarnani itu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pati Edi Sulistyono menerangkan, tujuan kampanye Germas ini, diantaranya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap orang untuk hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur dan terukur. Germas juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi sayur dan buah. Serta deteksi dini penyakit dini agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat bisa terwujud dengan baik.



"Diharapkan dengan berbagai program kesehatan dan hidup sehat ini mampu mengurangi potensi kematian ibu melahirkan dan bayi serta menjaga kualitas hidup masyarakat," pungkasnya. (Red/po3/PO/MK)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.