Senin, 29 Oktober 2018

Sumenep Raih Tiga Kategori Kota Layak Pemuda Tingkat Nasional

    10/29/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Para pemuda di Kabupaten Sumenep layak berbangga hati, karena pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, Kabupaten Sumenep menerima penghargaan Kota Layak Pemuda tingkat Nasional.



Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Mohammad Ikhsan mengungkapkan, dari ratusan Kabupaten di Indonesia, Kabupaten Sumenep dipilih sebagai 20 nominator Kota layak pemuda yang terdiri dari tiga kategori yakni tingkat utama, madya dan pratama.

“Syukurlah, Kabupaten Sumenep masuk 20 nominator Kota layak pemuda dengan tiga kategori mulai tingkat utama, madya dan pratama.” jelasnya, Senin (29/10).

Dikatakan, dari pameran hasil karya kepemudaan Kabupaten Sumenep juga turut memamerkan beberapa hasil karya wirausahawan muda Sumenep, seperti batik, jamu dan souvenir khas Sumenep.



Ikhsan berharap, semua elemen pemuda menyatukan tekad dan langkah untuk berkoordinasi bersama, sehingga kekuatan pemuda menciptakan prestasi akademik maupun non akademik.

Sementara anggaran Kepemudaan di Kabupaten Sumenep untuk wirausahawan muda mencapai miliaran Rupiah, maka dibutuhkan fokus kegiatan pemuda, agar pelatihan-pelatihan yang sudah diberikan bisa terus dikembangkan melalui pembinaan yang dinamis dan berkelanjutan.



"Kami berharap seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda terus memupuk semangat kebersamaan antar generasi muda maupun kelompok untuk menciptakan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang membangun dan menambah kekuatan pembangunan di Sumenep," tandasnya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.