Jumat, 19 Oktober 2018

Turnamen Sepak Bola Antar Instansi Se Kota Sabang

    10/19/2018   No comments

MOKI, Sabang-Kesebelasan dari Instansi Vertikal Distrik Navigasi Sabang berhasil menaklukkan perlawanan Kesebelasan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kota Sabang dengan skor telak 2 – 0, pada hari ke dua Turnamen Sepak Bola antar Instansi se Kota Sabang yang digelar di Stadion Sabang Merauke Gampong Ie Meule Kecamatan Sukajaya Sabang, jumat (19/10-18) petang.



Turnamen Sepak Bola Antar Instansi yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Sabang dan didukung oleh Fladeo diikuti 12 kesebelasan dan dibagi dalam 4 Pool. Pada Pool A terdiri dari Bsarnas FC, Polres FC dan DLHK FC. Pool B, Navigasi FC, Disdikpora FC dan Dishub FC. Pool C Sekretariat DPRK FC, BPKS FC dan Kantor Keuchik FC. Untuk Pool D terdiri dari BPKD FC, Dinkes-RSUD-Puskesmas FC dan PUPR FC.

Pada hari pertama pembukaan Turnamen yang dibuka oleh Ketua Panitia Romi Hidayat, Kesebelasan Polres Sabang ditahan imbang oleh Kesebelasan Basarnas dengan Skor 3 – 3. Dengan demikian peluang kedua kesebelasan terbuka lebar untuk maju kebabak selanjutnya apabila berhasil menaklukkan kesebelasan DLHK.



Kesebelasan Distrik Navigasi Sabang dengan Pelatih Sutiadi Triman yang dimotori oleh Zaldi wardana berpasangan dengan Dede Inkandar pada babak pertama berupaya mendobrak pertahanan Disdikpora namun pertahanan mereka cukup rapi dan solid. Beberapa kali Zaldi mendapat peluang didepan gawang namun belum juga menghasilkan gol.

Peluang Dede dan Zaldi berulang kali terjadi tetapi belum juga menghasilkan gol, malahan terjadi satu kesalahan fatal dari barasan pertahan Disnav Sabang saat Disdikpora melakukan serangan balasan dan salah seorang pemain mereka di langgar dengan keras sehingga wasit menghukum finalti, namun kesempatan membuahkan gol disia-siakan oleh Disdikpora karena bola melambung keatas mistar gawang.

Memasuki babak ke dua para pemain Distrik Navigasi mencoba menggedor pertahanan Disdikpora, kerjasama Ivan Setiawan yang memberikan bola kepada Zaldi Wardana diterima dengan baik olehnya dan diberikan kembali kepada Dede Iskandar yang berdiri bebas. Dede Iskandar memanfaatkan umpang silang dari Zaldi dengan baik dan menedang bola kesudut gawang dan tidak berhasil diselamatkan penjaga gawang Disdikpora, 1 – 0 untuk kemengan Navigasi FC.



Peluang kembali tercipta bagi Disnav FC ketika bola diberikan kepada Dede Iskandar yang berada tidak berapa jauh di sisi kiri penjaga gawang Disdikpora dan Dede memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya menendang dengan keras ke arah kanan penjaga gawang yang tidak terjaga dan menghasilkan gol, keadaan berubah menjadi 2 – 0 dan sampai akhir pertandingan stan tidak berubah untuk kemenangan Kesebelasan Distrik Navigasi Sabang.

Selepas akhir pertandingan, Ketua Pelaksana Turnamen Antar Instansi Romi Hidayat ketika ditemui Wapemred MOKI mengatakan, Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka penyegaran bagi para PNS yang notabenenya selalu bertugas tanpa kenal lelah sehingga waktu untuk berolahraga sangatlah minim, ujarnya.

Dengan adanya Turnamen Sepak Bola ini, diharapkan seluruh cabang olahraga yang diminati oleh para PNS maupun Karyaran Badan Usaha Milik Negara dapat bergerak serentak untuk memulai aktivitasnya berolahraga dengan mengupayakan berbagai even yang dapat menyehatkan para PNS.



Kalau even olahraga yang dilaksanakan telah banyak diminati oleh para PNS yang ada di Instansi Pemerintah maupun Instansi Vertikal serta BUMN,BUMD, maka tidak tertutup kemungkinan setiap Turnamen yang dilaksanakan akan mengundang peserta dari Instansi yang berda di luar Kota Sabang, tukas Romi Hidayat. (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.