Jumat, 05 Oktober 2018

Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI Di Perbatasan Barat Wilayah RI

    10/05/2018   No comments

Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam IM Mayjen Teguh Arief, Wali Nanggore Malik Mahmud, Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak dan Wakil Ketua DPRA
MOKI, Sabang-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Tentara Nasional Idonesia (TNI) yang dipusatkan di Kota Perbatasan Wilayah Barat NKRI dengan Inspektur Upacara Panglima Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmo, dan sebagai Komandan Upacara Letkol Elektronika Ery Transito Dansatrad 233 (TNI AU) Sabang, Jum’at (05/10-18) pagi.



Hadir pada acara HUT TNI tersebut dihadiri Wali Naggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Jambak, Mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Kajati AcehIrdam SH MH, Kabinda Aceh Dedi Agus Purwanto SH, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Walikota Sabang Nazaruddin, Para Pejabat Kodam IM, dan SKPK lainnya.

Direncanakan upacata HUT Ke-73 TNI yang dilaksanakan di ujung Barat Wilayah RI akan dipimpin oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, namun Kasum TNI dan rombongan tidak dapat hadir dikarenakan Pesawat Hercules yang akan membawa rombongan digunakan untuk membantu korban gempa bumi dan tsumani yang terjadi di Sulawesi Tengah.



Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan di Mabes TNI yang menjadi Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Untuk Wilayah Timur Peringatan HUT Ke-73 TNI sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Pangdam IM Majen TNI Teguh Arief Indratmo ketika membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa, Panglima TNI mendoakan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. “ Kiranya saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi Tengah yang tertimpa musibah Gempa dan Tsunami, dapat disertai oleh kekuatan dan ketabahan dalam upaya memulihkan kondisi seperti sedia kala “, kata Pangdam IM.



Dikatakan juga, upaya yang telah dilakukan oleh masyarakat Indonesia dan pihak TNI, baik dalam bentuk bantuan fisik maupun do’a, kiranya dapat meringankan musibah dan dapat mempercepat proses upaya pemulihan di Sulawesi Tengah.

TNI dan komponen bangsa lainnya telah salaing bahu membahu dan telah memberikan upaya sekuat tenaga untuk meringankan beban yang di derita oleh saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan parigi Mautong. TNI juga telah mengerahkan Personil dan Alutistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan Evakuasi, memberikan pengamanan dan menyalurkan bantuan serta memulihkan sarana dan prasasara, ujarnya.

Semua yang telah dilakukan TNI adalah perlambang profesionalisme TNI, hal tersebut sesuai dengan tema pada HUT Ke-73 TNI tahun ini “ Profesionalisme TNI untuk Rakyat “. Maknanya, TNI harus senantiasa ditingkatkan Profesionalismenya melalui pendidikan, pelatihan, persenjataan, Alutista dan dipenuhinya kesejahteraan oleh Negara.



Selesai upacara, Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Teguh Arief Indratmo melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol syukuran HUT Ke-73 TNI. Selepas pemotongan tumpeng dilanjut dengan tarian Saman dari masyarakat Gayo Luwes dan dianjut dengan atraksi Beladiri Diri Militer (BDM) Yoong Moodo rangkuman dari berbagai jurus beladiri seperti Karate, Wushu dan olahraga bela diri lainnya.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.