Senin, 05 November 2018

270 Peserta CPNS Sumenep Mulai Mengikuti Test Seleksi

    11/05/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Sebanyak 270 dari 1.943 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaaten Sumenep mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) pada hari pertama Senin (05/11) di Gedung Sarana Kegiatan Diklat (SKD) Kecamatan Batuan.



Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si mengatakan, tes CPNS di hari pertama berjalan lancar, tidak ada kendala teknis yang menghambat pelaksanaannya. Peserta tes usai menjalani tes bisa langsung melihat hasilnya melalui layar monitor di areal publik lokasi pelaksanaan, untuk mengetahui apakah nilainya mencapai passing grade atau nilai ambang batas atau sebaliknya.

“Karena tes tulis itu menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), tentu saja hasil tes bisa langsung diketahui setelah selesai pelaksanaan tes, apakah nilai tesnya mencapai nilai ambang batas, atau tidak,” tegas Sekda saat ditemui di sela-sela memantau pelaksanaan tes CPNS di SKD Batuan, Senin (05/11).

Peserta pelaksanaan tes CPNS hari pertama berasal dari formasi K2, kemudian sesi ke 2 campuran K2, cumlaude (lulus dengan pujian), dan umum, sedangkan sesi ke 3 semua peserta umum.



Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, R. Titik Suryati, SH, menyampaikan, tes diadakan setiap hari selama 8 hari ke depan dengan 3 sesi, dan setiap sesi ada 90 peserta.

“Formasi khusus K2 tersedia sebanyak 163 orang, namun yang mendaftar sebanyak 153 orang. Jadi, pelaksanaan tes CPNS untuk K2 sudah tuntas pada hari ini (Senin 05/11),” imbuhnya.

Ia menyatakan, peserta tes dari K2 hanya mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), sedangkan untuk peserta tes dari umum, selanjutnya mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) apabila peserta itu telah lulus tes SKD.



"Peserta dianggap memenuhi batas minimal, kalau sudah mendapatkan nilai 260 pada tes SKD,”tuturnya.

Titik Suryati menambahkan, pihaknya telah menyiapkan tim dan petugas BKN untuk mengantisipasi kendala teknis yang bisa menyebabkan terhambatnya pelaksanaan tes, bahkan telah kerja sama dengan pihak Telkom dan PLN, untuk memastikan jaringan dan listrik normal.

“Yang jelas, kami ingin pelaksanaan tes CPNS itu berjalan lancar, dan sukses tidak ada kendala yang bisa mengganggu pelaksanaannya,” pungkasnya.



Sementara peserta seleksi tes CPNS 2018 di Kabupaten Sumenep sebanyak 1.943 orang, dengan formasi yang tersedia sebanyak 372, rinciannya adalah guru K2 sebanyak 163 orang, Guru Non K2 sebanyak 40 orang, tenaga kesehatan sebanyak 125 orang, dan tenaga teknis sebanyak 44 orang. ( Sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.