Rabu, 07 November 2018

5 Oknom LSM LP- KPK Di Tetapkan Sebagai Tersangka

    11/07/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menetapkan 5 dari 6 orang oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP- KPK yang diamankan pada Selasa (6/11/2018) kemarin, sebagai tersangka.



Setelah dilakukan serangkaian penyidikan. Kelima orang oknom LSM yang ditetapkan tersangka itu diantaranya berinisial MA, IA, AKJ, HH dan AS, sementara satu orang sebagai sopir belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Ya, lima orang yang ditetapkan tersangka,” kata Iptu Taufik Hidayat, KBO Reskrim Polres Sumenep, saat dimintai keterangan, Rabu (7/11/2018).

KBO Reskrim Polres Sumenep, Iptu Taufiq Hidayat menjelaskan, modus pelaku, ke enam oknum LSM nakal ini mendatangi salah seorang kepala desa, atas dugaan kasus persoalan proyek bermasalah. Selanjutnya, menakut-nakuti dengan ancaman akan diseret ke ranah hukum jika tidak menyerahkan sejumlah uang yang diminta.



"Mereka (Kades,red) ditakut-takuti akan dilaporkan ke Kejaksaan, dengan meminta sejumlah uang Rp 10 juta. Tapi oleh kades tersebut baru diberikan Rp 5 Juta saja,” terangnya, Rabu (7/11/2018) kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa satu unit mobil Avanza dengan nomor Polisi M 1755 VG, satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi M 6326 WW.

Selain itu juga mengamankan uang sebesar Rp4,7 juta dan sejumlah HP yang milik keenam oknum LSM yang mengatasnamakan dari LP-KPK.

“Saat ini barang buktinya sudah kami amankan di Mapolres,” terangnya.

Sebelumnya, Polres Sumenep mengamankan enam oknum LSM LP-KPK di Jalan Lingkar Barat, Desa Babalan, Kecamatan Batuan, Selasa, 6 November 2018.



Mereka diamankan karena diduga melakukan pemerasan kepada salah satu Kepala Desa di Kecamatan Rubaru.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.