Minggu, 11 November 2018

Aksi Corat coret di Tembok Ini, Justru Dapat Dukungan Bupati

    11/11/2018   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto, pada Minggu (11/11) nampak hadir diantara kerumunan pelajar yang melakukan aksi corat coret tembok di Dukuh Gembleb desa Kutoharjo. Bahkan Bupati ikut asik mencoret tembok yang berada di perumahan Wijaya Kusuma. Rupanya, apa yang dilakukan Bupati merupakan rangkaian lomba mural bertemakan "Bumiku Rumahku" yang diikuti oleh pelajar Pati.



Bupati mengatakan, dengan adanya lomba mural ini memberikan kesempatan kepada kawula muda maupun masyarakat yang senang berkreasi di dinding. Ia mengapresiasi lomba yang bertujuan menyalurkan bakat seni peserta mural dengan media yang tepat. "Dengan adanya lomba mural, malah mengubah lingkungan menjadi baik dan tertata indah dibandingkan corat-coret yang tidak bermanfaat, tapi kalau ini kan bisa menggambarkan sesuai dengan kemampuannya," ujar Bupati.

Haryanto mengungkapkan, memberi respon  baik dengan adanya kegiatan sejenis. Bahkan ia memotivasi agar di tempat lain juga bisa dilakukan kegiatan mural. "Barangkali bisa dilaksanakan di tempat-tempat yang lain yang biasanya dipakai coret-coret oleh masyarakat," imbuhnya.



Bupati mengakui, kegiatan mural sudah banyak dilakukan di daerah-daerah lain hingga akhirnya menjadi daerah wisata. Bupati berharap, seni menghias tembok ini bisa menjadi embrio wisata di Pati kota. "Itu (tempat wisata. red) tidak harus tempatnya jauh dan tampilannya megah, tetapi dengan adanya kesenian semacam ini bisa dipakai untuk wisata lingkungan," tegas suami dari Musus Indarnani itu.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto mengatakan, kegiatan mural ini bertujuan meningkatkan kapasitas para pemuda penggerak masyarakat. Ia berharap, dari lomba ini akan melahirkan lebih banyak individu yang mampu membangun untuk memberikan kontribusi bagi Kabupaten Pati.



"Para peserta diharapkan mampu mengatasi masalah di lingkungan tempat tinggalnya. Mampu melihat berbagai macam permasalahan dan mampu memberikan solusi efektif bagi masyarakat sekitar,” pungkas Joni. (Red/po3/PO/MK)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.