Kamis, 22 November 2018

Andika Perkasa Resmi Dilantik Menjadi KASAD Oleh Presiden Jokowi

    11/22/2018   No comments

MOKI, Jakarta – Hari ini Kamis di Istana Negara (22/11) Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Andika Perkasa menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat menggantikan Jenderal Mulyono. Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD ditetapkan 22 November 2018 tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 97/TNI Tahun 2018.

Pengucapan sumpah jabatan di lakukan di hadapan Presiden Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Wiranto, dan para pejabat lainnya.

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menko Polhukam Wiranto.

Pada saat itu juga, Andika resmi dinaikkan pangkatnya menjadi jenderal bintang empat  tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 98/TNI Tahun 2018 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Tinggi Perwira TNI.

Andika mengawali kariernya di satuan elit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebagai komandan peleton.

Ia sudah malang melintang di Kopassus selama 12 tahun dengan menduduki berbagai jabatan.
Ia juga pernah menjabat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad). Kemudian ia dipromosikan menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden oleh Presiden Joko Widodo dengan pangkat Mayor Jenderal di pundaknya.

Menantu Hendropriyono ini dimutasi menjadi Panglima Kodam XII/ Tanjungpura pada Mei 2016. Setelah itu Ia dipromosikan menjadi Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI & pangkatnya dinaikkan 1 tingkat menjadi Letnan Jenderal TNI.

Hanya berjarak tujuh bulan, Andika kembali mendapat promosi menjabat Panglima Komando Strategis TNI AD (Pangkostrad), sampai akhirnya beliau diangkat menjadi KASAD pada hari ini 22 November 2018. (IP-KPWBTN)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.