Minggu, 18 November 2018

Bupati Himbau Orangtua Tidak Paksa Anak Harus Jadi Juara

    11/18/2018   No comments

MOKI, PATI-Bupati Haryanto membuka kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh lkatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), pada Sabtu (17/11). Dalam ajang memenangkan trofi Bupati itu, digelar di Pendopo Kabupaten Pati yang diikuti anak-anak tingkat TK dan kelompok bermain tingkat Kabupaten Pati.



Dalam sambutannya Bupati mengatakan lomba ini bukan semata mata untuk ajang memperebutkan juara saja, akan tetapi lomba mewarnai usia dini ini adalah untuk memberi ajang kepada anak anak untuk berekspresi dalam pemikirannya.
"Janganlah anak anak usia dini kita bebani untuk hanya sekedar juara, bisa menghafal ini dan itu karena memang media pemikiran mereka belum sampai dan belum saatnya," himbau Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, lomba mewarnai usia dini bisa menjadi motivasi agar anak mampu mengembangkan ide-ide kreatifnya. "Kreativitas seni mewarnai diharapkan menumbuhkan semangat belajar bagi anak-anak usia dini kedepannya," terangnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada orang tua  agar memperhatikan anak- anaknya. Khususnya, agar anak-anak tidak terpengaruh hal negatif di lingkungannya, karena lingkungan mempunyai pengaruh yang  sangat besar bagi perkembangan anak.



"Dengan perkembangan zaman yang serba modern seperti ini sangat dikhawatirkan pengaruh media di dalam gawai atau hp pada anak-anak. Karena semua info belum tentu semuanya baik  bisa merusak generasi anak zaman sekarang, makanya kalau bisa orang tua sedini mungkin menjauhkan anak anak dari media tersebut," pungkasnya.

Lomba mewarnai tingkat kabupaten ini diikuti 21 kecamatan, dengan 6 peserta dari tiap kecamatan. Trofi juara kali ini diperebutkan oleh kecamatan Juwana sebagai peserta terbanyak. Sebelum lomba mewarnai tingkat kabupaten dilaksanakan lomba mewarnai di tingkat kecamatan. Tercatat lomba mewarnai di kecamatan Juwana diikuti oleh 2203 peserta. (Red/po2/PO/MK)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.