Sabtu, 10 November 2018

Bupati Sumenep, Hari Pahlawan, Perkuat Nilai Kepahlawanan Dan Cinta Tanah Air

    11/10/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (10/11).



Upacara yang diikuti oleh KORPRI, Polri, TNI, Satpol PP, Mahasiswa, Pelajar SMP dan SMA itu berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Bupati Busyro mengatakan, peringatan Hari Pahlawan yang digelar setiap tanggal 10 November untuk mengenang semangat pantang menyerah, pengorbanan para pahlawan yang tanpa pamrih dalam merebut kemerdekaan, sekaligus memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dan memperkuat cinta tanah air.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan itu harus menjadi nadi mewarisi nilai perjuangan generasi penerus dalam membangun bangsa Indonesia. Sebab peringatan Hari Pahlawan bukan semata-mata sebuah acara namun harus syarat dengan makna.” Kata Bupati saat memberikan sambutan. Sabtu (10/11)



Ia menyatakan, memperkuat nilai kepahlawanan dan cinta tanah air salah satunya berinisiatif memberikan ide dan gagasan yang bermanfaat dalam memajukan pembangunan sesuai masing-masing keahliannya.

“Peringatan Hari Pahlawan tahun ini harus melahirkan inovasi cerdas yang mentransformasikan semangat para pahlawan menjadi semangat melaksanakan pembangunan.” tegasnya.

Sambung Busyro, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan penerus bangsa berjiwa patriotisme, pantang menyerah, dispilin, berkarakter, memiliki kemampuan dan pengetahuan serta berprestasi.

“Termasuk juga membutuhkan pemuda atau penerus yang mempunyai pandangan global mampu berkolaborasi demi kemajuan bangsa, dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mewujudkan Indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain. Saya mengajak semua pihak berbuat yang terbaik untuk kemajuan pembangunan bangsa Indonesia.” imbuhnya.



Usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018, Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada perintis kemerdekaan dan Veteran. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.