Selasa, 06 November 2018

Diduga Melakukan Pemerasan, 6 Orang Oknom LSM Diringkus Polisi

    11/06/2018   No comments

MOKI, Sumenep – Diduga melakukan pemerasan, enam orang oknom anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  LP- KPK diringkus aparat Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Batuan, Selasa 6 November 2018.


asubbag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno membenarkan adanya penangkapan terhadap oknom LSM itu. Menurutnya, pihak kepolisian mengamankan enam orang yang diduga anggota suatu lembaga.

“Keenam orang itu diamankan aparat kepolisian di Jalan Raya Lingkar Barat, Kecamatan Batuan, Sumenep. Mereka ditangkap karena diduga hendak melakukan pemerasan,” terangnya kepada awak media.

Saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyidikan lebih lanjut, mengenai kegiatan keenam orang tersebut. “Apakah sesuai dengan aduan dari beberapa masyarakat atau tidak, masih kami dalami,” tambahnya.



Agus juga belum bisa menyebutkan secara detail lembaga keenam oknum itu. Alasannya karena masih akan memeriksa kelengkapan lembaganya. “Untuk lembaganya, kita akan cek dulu. Jika ada badan hukumnya, nanti kami jelaskan lebih lanjut,” cetusnya.

Sedangkan Untuk barang bukti (BB) yanh diamankan satu unit mobil Avanza bernomor Polisi (Nopol) M 1755 VG. Di kaca belakang mobil tersebut bertuliskan Lembaga LSM LP-KPK Komcab Sumenep Jawa Timur.



Sedangkan BB lainnua masih dilakukan penelitian oleh tim penyidik, apakah berupa dokumen atau berupa uang. Pihaknya berjanji setelah ini akan ada rilis resmi untuk tindak lanjutnya. “Modusnya penyidik masih mendalami,” pungkasnya. (Sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.