Jumat, 16 November 2018

HGN Ke 73, Ratusan Pelajar TK Ikuti Lomba Mewarnai

    11/16/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Sebanyak 850 pelajar Taman Kanak (TK) se Kabupaten Sumenep, Madura mengikuti lomba mewarnai dalam rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke 73 dan Hari Aksara Internasional ke-53 Provinsi Jawa Timur, yang di adakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.



Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sumenep, Ny. Hj. Nurfitriana Busyro Karim di Gedung KORPRI. Jum'at, 16/11/2018.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Hj. Nurfitriana Busyro dalam sambutannya pada pembukaan lomba mewarnai tersebut mengungkapkan, jika para guru pendidik dan orang tua sangat penting perannya dalam perkembangan anak.

"Guru dituntut untuk membantu anak lebih kreatif dengan berbagai pengetahuan dan kegiatan yang positif agar anak menjadi lebih kreatif." ungkapnya.



Sementara orang tua juga sangat penting peranannya dalam perkembangan anak-anaknya. Sebab, anak akan cepat meniru dan mencontoh perilaku yang ada di lingkungannya. Karena itu orang tua harus berhati-hati dalam berprilaku. Berilah contoh dan tauladan yang baik agar anak juga menjadi baik dan termotivasi untuk menjadi anak yang unggul.

Bahkan dalam kesempatan tersebut istri Bupati Sumenep ini juga mengajak anak-anak peserta lomba mewarnai untuk selalu semangat belajar dan terus berkarya untuk mengejar prestasi yang diharapkan.

"Anak-anakku semua, jangan pernah patah semangat untuk terus belajar dan berkreasi seperti yang dilakukan saat ini, agar nantinya bisa berprestasi." tandasnya.



Sedangkan, untuk semua pihak, Nurfitriana berharap untuk turut memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga lingkungan kehidupan anak-anak Indonesia khususnya di Sumenep ini, karena mereka nantinya yang akan menjadi generasi emas di masa depan yang mampu mewujudkan kehidupan yang lebih berkualitas.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.