Minggu, 25 November 2018

Jalin Keakraban, Lima Perusahaan Daerah Ini Ikuti Pekan Olahraga BUMD

    11/25/2018   No comments

MOKI, PATI-Pembukaan Pekan Olahraga Badan Usaha Milik Daerah (PORBUMD) Kabupaten Pati yang ke-2 bertempat di Stadion Joyokusumo, Sabtu (24/11). Bupati Pati Haryanto hadir bersama Kabag Perekonomian Setda, Ahmad Kurnia dan para Direktur BUMD di Kabupaten Pati.

Dalam laporan panitia, Ahmad Kurnia Kabag Perekonomian Setda mengatakan dengan adanya PORBUMD di Kabupaten Pati ini, merupakan yang kedua kali diselenggarakan. Menurutnya, di Jawa Tengah hanya Kabupaten Pati yang telah melaksanakan pekan olahraga bagi seluruh perusahaan daerah. Ada lima BUMD yang mengikuti PORBUMD ini yaitu PDAU, PD BPR Bank Daerah, Bank Jateng, PD BPR BKK dan PDAM Tirta Bening.

Ia mengungkapkan, keberadaan BUMD di Kabupaten Pati telah memberikan kontribusi kepada Pemkab.  Dengan adanya kerjasama antara pembina dan perusahaan daerah, tidak hanya untuk mengembangkan aset daerah semata. Namun ia mengatakan, adanya saling sinergi bersama dari acara semacam ini, diharapkan menjadi ajang untuk kebersamaan dan tetap menjunjung sportivitas.
"Terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Kekompakan yang kita jalin bersama dan alhamdulillah dengan kegiatan ini adalah untuk menjalin sportivitas," tegasnya.

Di kesempatan itu, Bupati mengatakan peran badan usaha milik daerah sebagai aset yang dipisahkan tetapi memberikan kontribusi bagi Pemkab Pati. Penyelenggaraan PORBUMD, dinilai sebagai kegiatan positif yang patut mendapatkan apresiasi. Pelaksanaannya di akhir tahun, menurut Bupati baik untuk menjalin kebersamaan serta membangun jejaring satu dengan yang lain. "Bukan berarti tidak ada manfaatnya yang namanya olahraga adalah untuk mempersatukan karena yang tadinya keberagaman kita bisa bertemu kalah menang bukan satu tujuan tetapi yang terpenting adalah kita membangun kekeluargaan," ungkapnya.

Haryanto berharap Pekan Olahraga BUMD yang ke-2 ini membawa manfaat dan hikmah terhadap seluruh peserta PORBUMD, khususnya adalah karyawan karyawati BUMD yang ada di Kabupaten Pati. "Ke depan dengan olahraga ini semakin meningkatkan kinerja maupun hubungan sesama antar BUMD yang ada di Kabupaten Pati," tandasnya. (Red/po3/PO/MK)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.