Selasa, 13 November 2018

Kapolres Sumenep Akui Kabupaten Sumenep Adalah Kota Santri

    11/13/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Pisah Sambut antara pejabat lama Polres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.Ik dengan pejabat baru AKBP Muslimin, S.Ik  berlangsung di halaman Mapolres Sumenep Senin 12/11/2018.



AKBP Fadillah Zulkarnaen yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumenep dan mendapatkan tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Banten ini sudah memberikan yang terbaik kepada kabupaten Sumenep.
Dalam menjalankan tugas pihaknya juga selalu saling bersinergi dengan Forkopimda Sumenep.

Dalam sambutannya AKBP Fadillah mengakui bahwa Kabupaten Sumenep merupakan kota Santri dan kota Kiai, karena bertebaran pondok pesantren, Masjid dan ribuan Musolla.

“Kami sangat kagum dengan kabupaten Sumenep, yang merupakan wilayah pesantren dan Kiai dan masyarakatnya ramah tamah sehingga kami banyak belajar dan memperdalam ilmu Agama di kabupaten Sumenep ini”, tuturnya.



Dalam kesempatan itu juga Fadillah memohon maaf kepada segenap masyarakat Sumenep jika ada kesalahan selama menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Sumenep.

“Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan yang saya lakukan selama menjalankan tugas di Polres Sumenep. Dan Saya mohon pamit untuk menjalankan tugas di tempat yang baru” ungkapnya

Menurutnya, selama menjabat kurang lebih satu tahun  pihaknya berhasil mengungkap berbagai kasus, seperti 8 kasus pembunuhan, Narkoba, Curamor dan lainnnya.



"Selama menjabat kami mengungkap 8 kasus pembunuhan dan selebihnya tidak terungkap di karenakan masyarakat Sumenep, apabila di tanya terkait dengan pembunuhan selalu mengatakan Tak oneng, tak oneng (tidak tahu) jelasnya dengan bahasa Madura.

Yang paling berkesan pula menurut Fadillah bahwa, kabupaten Sumenep mempunyai beragam budaya dan adat istiadat juga etnis bahkan mempunyai banyak destinasi wisata.

“Destinasi wisata sangat banyak sekali di kabupaten Sumenep tinggal bagaimana pemerintah daerah bisa mengelola dan menjadikan sumber PAD dan peningkatan SDM masyarakat Sumenep”, imbuhnya.



Sementara, AKBP Muslimin, S.Ik selaku Kapolres Sumenep yang baru menjabat dalam sambutannya memohon kepada segenap Forpimda dan para Ulama’ dan Kiai juga masyarakat Sumenep bersama sama saling mengisi demi tercapainya Sumenep yang kondusif dan aman.

“Keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih, merupakan tantangan bagi saya, untuk mempertahankan dan meningkatkannya. Karena itu, Saya sebagai pejabat baru meminta dukungan dan kerjasama agar dapat menjalankan tugas dengan baik, Tanpa sinergitas dengan semuanya tidak akan tercapai apa yang kita harapkan, sehingga sangat perlu sekali dukungan semua elemen masyarakat saling membantu”, tutur mantan Kapolres Magetan ini



Dari pantauan media Acara tersebut di hadiri Wabub Sumenep Achmad Fauzi, SH, Dandim 0827/ Sumenep Letkol.Inf Ato Sudiatna, Kejar Sumenep, Kepala Rutan Sumenep, jajaran Polres Sumenep, Pengasuh Pondok Pesantren AN- Noqoyah Guluk Guluk, dan beberapa Ulama Sumenep. (Sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.