Jumat, 09 November 2018

Karang Taruna Lotim Bina Bhakti Bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Desa Dasan Lekong Ziarah Ke TMP Rinjani

    11/09/2018   No comments

MOKI, LOTIM-Dalam rangka memperingati hari PAHLAWAN th 2018, Desa Dasan Lekong bersama Karang Taruna, kepala Desa Babinsa, Babinkamtibmas di dukung oleh anggota Pos Ramil sukamulia, serta Karang Taruna sejumlah 65 orang melaksanakan long mars dari Desa Dasan Lekong menuju TAMAN MAKAM PAHLAWAN RINJANI Kabupaten Lotim melaksanakan ziarah makam, dalam rangka hari Pahlawan, kesempatan ini juga peserta long Mars sempat mampir di makam TGKH Zainudin Abdul Majid juga merupakan salah satu Pahlawan Nasional asli dari Lombok timur.dan mekaksanakan sholat asar serta doa bersama di masjid birulwalidain NW di dekat makam TGKH. Jum'at, 9/11/2018.



Pada kesempatan ini Kepala Desa Dasan Lekong L. Rajabul Akbar, S.Ag mengajak masyarakat utamanya anggota Karang Taruna Desa Dasan Lekong, untuk mengenang para pahlawan yang tanpa adanya pengorbanan dari para pahlawan, kita tidak akan pernah merdeka atau pun hidup seperti sekarang ini. Pada kesempatan ini pula kades dasan lekong mengajak para pemuda pemudi yang ada di karang taruna desanya agar mengayomi jiwa kepahlawan dengan tema, "RELABERKORBAN, TANPA PAMRIH, PANTANG MUNDUR,DAN PERCAYA KEPADA KEMAMPUAN SENDIRI ADALAH SIKAP PARA PAHLAWAN".

Guna mengisi kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini. Serta mendukung semua kebijakan Pemda Lotim dalam membangun wilayah Lotim.

Pada kesempatan ini pula kades dasan Lekong juga menghadirkan dua Veteran yang masih ada di Lotim yaitu Lalu Muh. Thamrin dan Lalu Tahir yang kesehariannya beliau berdua merupakan Ketua Veteran Lotim, yang di mana beliau adalah saksi sejarah bangsa yang masih bisa di ketemui hingga sekarang.



Lalu Thamrin sebagai Ketua veteran Lotim menyampaikan agar generasi muda jangan pernah melupakan sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah beliau juga menceritakan pengalaman beliau ketika bertugas membeka bangsa dan negara, mulai dari pembebasan irian barat, sampai integrasi timor timur dan mengharap kan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan agar di isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri serta bangsa dan negara.

Kegiatan ini di ahiri dengan doa bersama dan tabur bunga ke makam para pahlawan. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.