Selasa, 20 November 2018

Kawal Penetapan UMK 2019 Se-jawabarat, DPC PPMI Kota Bekasi Datangi Gedung Sate Di Bandung

    11/20/2018   No comments

BEKASI-MOKI Penetapan upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2019 akan dibahas dalam rapat dewan pengupahan provinsi jawa barat dan akan ditetapkan oleh gubernur jawa barat selambat-lambatnya tanggal 21 November 2019.

PP 78 tahun 2015 masih menjadi acuan dalam penetapan upah yang sejatinya bertentangan dengan aspirasi dan keinginan buruh di jawa barat.

Oleh karenanya DPW PPMI serikat pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia se-jawa barat mengintruksikan jajaran di tingkat basis perusahaan agar menurunkan massa untuk bersama-sama mendatangi kantor gubernur jawa barat sekaligus menyampaikan aspirasi kepada gubernur agar dalam penetapan UMK 2019 memperhatikan rekomendasi dari bupati / walikota sesuai dengan UU NO 13/2003

“Surat intruksi aksi dari dewan pimpinan wayah sudah kami terima kurang lebih 5 hari yang lalu agar kami bisa ikut berpartisipasi di agenda hari ini, kita akan menuju ke gedung sate bersama temen-teman ppmi se-jawabarat” Jelas Kurdi sekretaris umu DPC PPMI kota bekasi,Senin (19/11/2028).

Kurdi mengungkapkan,Pada hari jumat 16 november teknis lapangan (teklap) terkait intruksi DPW langsung di gelar di Markas Komandan DPC PPMI kota bekasi,Setiap pengurus perwakilan di tingkat perusahaan menentukan beberapa orang agar bisa siap sedia mewakili baik itu pengurus inti,korlap,maupun laskar.

“Berdasarkan rapat teklap kemarin hari ini kami,ada 50 orang yang ikut aksi,akomodasi menggunakan minibus,serta perbekalan juga sudah kami siapkan jauh-jauh hari,berbagai surat perizinan baik anggota pengurus juga sudah kami sampai kan kepada ketua/sekum PPA di lampirkan saat menyampaikan kepada pihak managemen perusahaan masing-masing” Kata Kurdi.

Upah merupakan urat nadi pekerja sebagai penyambung kehidupan perlu adanya regulasi yang tepat sehingga kedepan pekerja di jawa barat bisa menikmati hasil sesuai harapan.

“Karena masih banyak upah pekerja di jawa barat di bawah UMK agenda aksi hari ini sebagai bentuk penyampaian aspirasi yang diharapkan nantinya bisa diterima gubernur jawa barat dan di jalankan sehingga akan memberikan dampak yang baik untuk kesejahteraan buruh khususnya di jawa barat” Tutup Kurdi. (Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.