Jumat, 09 November 2018

Komisi I, Kekosongan Pimpinan OPD Terkesan Di Biarkan

    11/09/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Sejumlah jabatan eselon II, tingkat pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Sumenep, Madura, Jawa Timur terkesan dibiarkan kosong. Buktinya, sampai saat ini belum ada pengisian oleh Bupati setempat.



Hampir satu tahun kekosongan pimpinan OPD di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Dinas PU Bina Marga. Jabatan pucuk pimpinan itu masih tetap saja dibiarkan kosong.

“Sampai detik ini belum ada pengisian jabatan yang kosong oleh pemerintah. Padahal, jabatan kosong itu berada dipucuk pimpinan. Jadi, seharusnya sudah diisi oleh Bupati, jangan terkesan dibiarkan, ” kata anggota komisi I DPRD Sumenep Hosaini Adhim. Jum'at (9/11/18)

Dia menuturkan, kekosongan itu sudah terjadi cukup panjang dijabat oleh Plt (Pelaksana Tugas). Padahal, kewenanganya tidak sama dengan pejabat definitif.



"Aneh, mengapa kekosongan ini dibiarkan cukup lama, ” ucapnya

Untuk itu, pihaknya mendesak untuk segera melakukan pengisian jabatan kosong itu. Supaya efektifitas pemerintahan di suatu OPD itu berjalan maksimal.

“Jangan terlalu lama untuk melakukan pengisian. Segera untuk diisi. Bupati, wabup dan Baperjakat harus ambil sikap mengisi kekosongan," tandasnya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.